Bupati BU Ir Mian menandatangani SK pelantikan pejabat yang baru dimutasi, Selasa (15/11/2016)/foto firman-sahabatrakyat.com
Bupati BU Ir Mian menandatangani SK pelantikan pejabat yang baru dimutasi, Selasa (15/11/2016)/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Bupati Bengkulu Utara (BU) Ir Mian kembali menggelar mutasi pejabat di lingkup Pemkab BU, Selasa (15/11/2016). Kali ini ada empat pejabat yang dilantik, masing-masing 2 pejabat eselon II dan III.

Mereka yang dimutasi itu adalah Drs Said Idrus Albar. Said yang sudah enam tahun terakhir menduduki jabatan tertinggi seorang PNS, yakni sekretaris daerah, dimutasi menjadi staf ahli bidang hukum dan politik. Said menggeser pejabat sebelumnya, yakni Nirzawan SH MSi. Nirzawan kini nonjob.

Pejabat berikut adalah Abdul Hadi. Dia dipromosi dari sekcam menjadi camat Ketahun. Abdul Hadi menggantikan Sujindro yang dalam mutasi sebelumnya dimutasi menjadi kepala Bagian Persidangan DPRD BU.

Lalu Bambang Purwadi. Dia menggantikan Abdul Hadi sebagai Sekcam Ketahun. Terakhir, Satrisno, staf Kecamatan Marga Sakti Sebelat dapat promosi sebagai Sekcam MMS.

Dalam arahannya, Bupati Mian mengatakan mutasi itu murni untuk penyegaran organisasi. Tujuannya, agar pejabat bisa bekerja lebih maksimal dengan jabatan dan tugas-tugas yang baru.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) BU Dullah, SE menjelaskan, penurunan eselon jabatan Idrus itu tidak ada masalah. Sebab, kata Dullah, itu memang permintaan Idrus sendiri.

“Bahkan dia (Idrus Said) juga mengatakan kalau saat ini dia ingin penyegaran karena sudah lama menjadi sekda,” kata Dullah.

Dullah menambahkan, untuk sementara waktu jabatan sekda yang ditinggalkan Said diisi oleh pelaksana tugas, yakni Dr Haryadi MM MSi. Saat ini Haryadi juga menjabat kepala Dinas Dukcapil.

 

Penulis: MS Firman
Editor : Jees