Sinergi Bersama, TNI/Polri dan Warga Padamkan Kebakaran Lahan Di Pulau Enggano

Bengkulu Utara – Gunakan alat seadanya, Personel Polsek Enggano Polres Bengkulu Utara yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Aiptu Sumitomo. P, S.H, bersama Anggota Koramil Enggano dan Masyarakat Desa Banjar Sari melakukan pemadaman Api kebakaran lahan Seluas 5 Ha di Daerah Sawang Pasir Tepatnya Didesa Banjar Sari Kec.Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, hari Minggu (17/09/23) Pagi kemarin.

Berdasarkan laporan dari masyarakat telah terjadi Kebakaran Hutan dan Lahan di Wilayah Hukum Polsek Enggano serta adanya titik api yang terpantau berdasarkan citra satelit melalui aplikasi SIPONGI terjadi pada pukul 01.56 Wib Dinihari Kemarin pada titik koordinat 102.11731 dan -5.31871, Perosnel Polsek Enggano Bersama Anggota Koramil melakukan pengecekan titik api dan membantu memadamkan kebakaran lahan yang Dibantu Warga Setempat.

Kapolsek Enggano AKP Bayu Heri. P. S.H. M.H, Melalui Kanit Reskrim Aiptu Sumitomo.P,S.H menyampaikan, “Untuk Saat ini, Api Telah Berhasil Dipadamkan, Selanjutnya Anggota Polsek Enggano dan Anggota Koramil Bersama dengan Warga Desa Banjar Sari Meninggalkan Lokasi Kebakaran Hutan dan Lahan. “ujarnya .

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Andy Pramudya W melalui Kapolsek Enggano Akp Bayu Heri.P,S.H.MH mengatakan pemadaman Api kebakaran hutan dan Lahan untuk mencegah api menjalar ke banyak tempat serta membakar hutan dan lahan yang lebih luas juga mencegah timbulnya korban jiwa dan harta benda”, Pungkas Akp Bayu. (Rls)