SMP IT Khoiru Ummah Siap Hadapi UNBK

Dedep

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK tingkat SLTP tahun 2017 di Kabupaten Rejang Lebong akan dilaksanakan di lima sekolah, salah satunya SMP IT Khoiru Ummah.
Pada Senin (13/3/2017), sekitar pukul 09:30 WIB, sahabatrakyat.com berkunjung ke sekolah yang terletak di Jalan Sukowati, Curup, itu untuk melihat kesiapan sekolah tersebut menghadapi UNBK.
Jumlah calon peserta UNBK SMP IT Khoiru Ummah tercatat 30 orang, masing-masing 14 putri dan 16 putra. Menurut Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Ustazah Dedep, ujian pra-UNBK sudah digelar pada Februari lalu.
“Teknis pelaksanaan pra UNBK yang kami adakan kondisinya kami samakan persis seperti pada saat ujian nasional,” ujar dia.
Namun karena jumlah komputer yang ada di SMP IT Khoiru Ummah hanya 15 unit, maka teknis pelaksanaan ujiannya dilaksanakan secara bergiliran.
“Ujian pertama 15 orang dan ujian kedua 15 orang tapi dilakukan pada hari yang sama hanya jamnya yang berbeda,” jelas Dedep.
Secara umum, lanjut Dedep, persiapan sekolah sudah mencapai 80 persen. Untuk lebih meningkatkan kemampuan calon peserta, maka pelajaran yang diberikan kini fokus pada mata pelajaran yang diujikan saja.
Septi

Waka Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Ustazah Septi menambahkan, untuk mengatasi kekurangan komputer, pihaknya berencana meminjamnya ke SMK 2 Rejang Lebong.
”Ujian berbasis komputer menurut kami sangat efektif untuk menghindari kecurangan pada saat pelaksaanaan ujian. Karena jujur itu penting! Jangan ada kecurangan, baik yang dilakukan oleh guru maupun siswa itu sendiri,” kata Ustazah Sefti. (Vikter Sanjaya)