Soal Demo Hasil Seleksi Balon Kades, DPRD Minta Jawaban Tertulis Pansel

Foto : Istimewa. Ketua DPRD Lebong, Teguh Raharjo Eko Purwoto, SELEBONG, sahabatrakyat.com– Menindak lanjuti tuntutan aksi damai yang dilakukan oleh warga asal empat desa terkait keputusan hasil seleksi tambahan bakal calon kades, DPRD Lebong merealisasikan rencana hearing bersama Tim Panitia Seleksi (Pansel), Kamis (15/12/2016). Tim Pansel yang dihadir yaitu Asisten I, H. Kadirman, SH, Kabag Pemerintahan Drs. Firdaus, M.Pd dan Camat Rimbo Pengadang serta Camat Lebong Sakti. Hasilnya, DPRD Lebong meminta agar tim Pansel memberikan jawaban secara tertulis terkait hasil seleksi balon kades paling lambat diserahkan hari ini, Jum’at (16/12/2016).

Ketua DPRD Lebong Teguh Raharjo Eko Purwoto, SE yang memimpin langsung hearing mengatakan setelah jawaban tertulis tersebut diserahkan, DPRD Lebong akan langsung menyampaikannya kepada masyarakat terkhusus kepada warga asal 4 desa yang menggelar unjuk rasa, baru-baru ini, yakni Desa Bungin, Karang Dapo Atas, Karang Dapo Bawah Kecamatan Bingin Kuning dan Desa Teluk Dien, Kecamatan Rimbo Pengadang.

“Kita minta pertanggung jawaban hasil seleksi tersebut disampaiakan secara tertulis dan selambat-lambatnya diserahkan besok (hari ini, red). Jawaban ini selanjutnya akan kita sampaikan kepada masyarakat khususnya di 4 desa tersebut, ” ujar Teguh.

Ia juga berharap agar pelaksanaan Pilkades serentak pada 21 Desember mendatang dapat terus dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. “Jika seandainya proses seleksi sudah dilaksanakan sesuai dengan aturan dan regulasi yang ada, tidak ada alasan untuk membatalkan atau menunda pelaksanaan Pilkades,” singkatnya. (cw3)