Edi, diduga korban perampokan, saat divisum di RSUD Arga Makmur/sahabatrakyat.com
Edi, diduga korban perampokan, saat divisum di RSUD Arga Makmur/sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Warga di Dusun Talang Leteng Desa Sawang Lebar Ilir, Kecamatan Tanjung Agung Palik, Kabupaten Bengkulu Utara, Senin (10/10/2016) malam dihebohkan dengan penemuan mayat di wilayah desa tersebut.

Setelah diperiksa, mayat tersebut berjenis kelami laki-laki. Dari kartu identitas yang dibawanya, mayat itu diketahui bernama Edi Aprianto (34 tahun). Alamat di Aspol Polres Seluma, Kecamatan Seluma Timur. Sementara di Kartu Indonesia Sehat (KIS), tertera nama Edi, tanggal lahir 4 Juli 1982, alamat Jalan Dr Ak Gani RW 1 RT 1.

Warga yang pertama kali menemukan mayat adalah Deni Kurniawan dan Mardi Andalan, warga Desa Talang Pungguk, Kecamatan Air Besi, Bengkulu Utara sekitar pukul 20.30 WIB. “Kami dari Bengkulu mau pulang ke Desa Talang Pungguk.  Saat melintas di sawangan perkebunan yang jauh dari pemukiman, kami melihat orang tergeletak di pinggir jalan. Dengan rasa takut kami tarik gas dan melaporkan penemuan ini ke warga Desa Sawang Lebar Ilir,” cerita Deni.

Kapolsek Air Besi Ipda Rahmat saat dikonfirmasi sahabatrakyat.com mengungkapkan, pihaknya mendapat informasi dari Sekretaris Desa Sawang Lebar Ilir, Dadang (40) pada pukul 21.01 WIB. “Setelah itu kami menginformasikan ke Mapolres dan bersama anggota langsung turun ke TKP,” kata Ipda Rahmat.

Dari hasil olah TKP, mayat itu diduga kuat korban perampokan. Korban diketahui sebagai sopir travel. Selain menghabisi nyawa korban, pelaku juga membawa kabur mobil Toyota Kijang Innova yang dikendarai korban. “Menurut keterangan istri korban saat tiba di RSUD Arga Makmur pukul 02.30 WIB, suaminya mendapat carteran ke Arga Makmur. Berangkat meninggalkan

rumah setelah sholat magrib,” terang Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Andika Visnu melalui Kasat Reskrim AKP Jufri SIK yang turun ke TKP. “Ada dugaan mereka yang minta diantar ke Arga Makmur sebagai pelakunya, saat ini kami sedang melacak dan berkoordinasi dengan jajaran polsek memburu pelaku. Untuk jenazah korban sudah dibawa keluarga korban ke Bengkulu pukul 03.30 WIB menggunakan mobil ambulance RSUD Arga Makmur,” tambah AKP Jufri.

Berdasar hasil visum, korban mengalami luka robek di bagian kepala, kedua tangan patah, kaki kiri juga patah, dan lecet di bagian paha dan kaki. Saat ditemukan posisi korban telungkup mencium aspal dengan tubuh berlumuran darah.

Penulis    : MS Firman
Editor    : Jees