Super Grasstrack Championship 2016, Crosser Bengkulu Utara & Seluma Berjaya

Pebalap Bengkulu Utara dan Seluma sukses menyabet juara umum dalam Kejuaraan Super Grasstrack Championship baru-baru ini/foto firman-sahabatrakyat.com
Pebalap Bengkulu Utara dan Seluma sukses menyabet juara umum dalam Kejuaraan Super Grasstrack Championship baru-baru ini/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com- Tak kurang dari 150 crosser ambil bagian dalam ajang tahunan Super Grasstrack Championship 2016 yang digelar KOLANANX Management di Sirkuit Pemanent Gran Sirajudin Desa Tanjung Karet, Kecamatan Air Besi, Kabupaten Bengkulu Utara. Peserta berasal dari berbagai daerah di wilayah Sumatera, terutama asal Bengkulu.

Promotor Pelaksana Panzir, SKM, menyampaikan, melalui kejuaraan balap motor Super Grasstrack Championship ini diharapkan dapat melahirkan pebalap-pebalap handal dan tangkas serta diikuti munculnya generasi baru sebagai bibit unggul yang mampu berkompetisi dalam semua tingkat kejuaraan.

Kepada sahabatrakyat.com, Senin (28/11/2016), Panzir,  mengatakan, melalui olahraga ini pihaknya bertekad bisa menyiapkan sumber daya manusia untuk pembangunan bangsa dan negara tercinta ini.

“Karena arena berolahraga itu merupakan arena penumbuhan dan pembinaan disiplin, memupuk semangat dan jiwa kompetisi yang sehat, mendidik pribadi yang kuat, ulet, dan tidak kenal menyerah. Membina kemampuan fisik yang prima, membina persatuan dan kesatuan bangsa dan membangkitkan rasa cinta tanah air,” tutur Panzir.

Panzir menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Bengkulu Utara atas dukungan yang diberikan dalam menyukseskan Super Grasstrack Championship 2016.

Terpisah, Kapolsek Air Besi Ipda Rahmat mengatakan, agar ke depan pelaksanaan kejuaraan serupa bisa berjalan lebih aman dan tertib, panitia sebaiknya bekerja sama dengan tim-tim yang terkait.

“Karena penyelenggaraan ini tidak hanya satu pihak yang ikut bisa dari kesehatan, pihak keamanan juga partisipasi dari masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban kendaraan-kendaraan yang diparkir maupun lalu lalang di sekitar masyarakat,”ujarnya.

Menurut Ipda Rahmat, dalam ajang tersebut dia menurunkan 15 personil untuk pengamanan di lokasi kegiatan. “Sampai akhir kegiatan keadaan aman tanpa ada permasalahan,” kata dia.

Berikut hasil Super Grasstrack Championship 2016:

– Kelas Sport Campuran Terbuka Teguh Mitra dari Tim Jarej Manual Tech asal Arga Makmur dengan nomor start 27. Teguh juga menjuarai nomor Kelas Bebek 4 Langkah Modig Terbuka.

– Kelas Bebek 2 Langkah Modif Terbuka dimenangkan Angga PAJ dari Tim PAJ Racing Team juga asal Arga Makmur, dengan nomor start 97.

– Kelas Sport Campuran Modif Pemula Terbuka dimenangkan oleh Dewa Bu’ek asal Empat Lawang dengan nomor start 35 asal tim: Pelita Racing Team.

– Kelas Bebek Campuran Modif Pemula Terbuka dimenangkan oleh Cindy Pratama asal Seluma dengan nomor star 58 berasal dari tim Ekos Rio GTX. Cindy juga merebut juara di Kelas Bebek Standar Campuran Pemula Terbuka dan di Kelas Bebek Campuran Modif Pemula Provinsi.

– Kelas Sport Campuran Modif Pemula Provinsi, tampil sebagai juara Tegar Marley asal Bengkulu dengan nomor star 88 (Tim Tegar 88 Enggano)

– Kelas Bebek Campuran Non Juara Terbuka direbut Felix Aja asal Air Besi (nomor star 18), dari tim Polsek Air Besi.

– Kelas Sport Campuran Modif Non Juara Terbuka dimenangkan oleh Rahmat Jetcolet asal Arga Makmur dengan nomor star 11 berasal dari Tim Patiansyah RT.

– Kelas Adventure Non Se Non Pembalap Grasstrack dimenangkan oleh Ricky asal Bengkulu.

Hasil-hasil itu menghantarkan Teguh Mitra, pebalap asal Arga Makmur menjadi juara umum. Sementara juara umum Pemula Terbuka disabet Cindy Pratama asal Seluma.

Penulis: MS Firman
Editor: Jees