Tahun Ini Pemkab Bengkulu Utara Bangun Pasar di Putri Hijau & Ulok Kupai

Ir Siti Qoriah
Siti Qoriah

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Tahun ini Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara melalui Dinas Perdagangan akan merealisasikan pembangunan pasar di dua kecamatan, yakni Putri Hijau dan Ulok Kupai.

Rencana itu dikemukakan Kepala Dinas Perdagangan Bengkulu Utara Ir. Siti Qoriah Rosydiana, MM kepada sahabatrakyat.com, Rabu (18/01/2017) di Arga Makmur.

“Di Putri Hijau dibangun di Desa Cipta Karya. Sementara di Kecamatan Ulok Kupai di Desa Tanjung Harapan. Pakai Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perdagangan senilai Rp 3,4 miliar,” sebut Siti.

Siti mengatakan, pembangunan pasar tersebut sebagai bentuk nyata sikap pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Bupati Mian dan Wabup Arie yang tidak membeda-bedakan pembangunan di semua wilayah Bengkulu Utara.

“Yang paling penting, pembangunan pasar bertujuan membantu serta meningkatkan perputaran perekonomian yang ada di sana, sehingga jika perekonomiannya itu meningkat kesejahteraan masyarakatnya juga ikut membaik,” paparnya.

Menurut Siti, pihaknya juga masih akan mengusulkan pembangunan pasar untuk wilayah yang lain. Upaya itu dilakukan tiap tahun sampai 2019 mendatang. “Iya, tiap tahun kami usulkan lewat aplikasi DAK,” kata dia.

Jika disetujui, tambah Siti, maka pemerintah pusat akan memploting berapa jumlah pasar dan besaran dananya.
“Termasuk untuk titik pembangunan akan dicross cek dari Kementerian Perdagangan berapa titik,” tandas Siti. (MS
Firman)

Editor: Jees