Tak Jera 4 Kali Dipenjara, Residivis Curat Kembali Berulah

Tersangka SW saat dihadirkan dalam jumpa pers/Foto: Ist

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Penjara ternyata tak membuat SW (29 tahun) jera. Meski sudah empat kali mendekam di balik sel jeruji, ia masih saja mengulang aksi kejahatan yang sama. Apa mau dikata, SW ketahuan dan bakal kembali menginap di hotel prodeo.

Dugaan pidana pencurian dengan pemberatan yang menjerat SW terungkap berkat ‘nyanyian’ rekannya yang terlebih dulu diringkus aparat kepolisian, yakni tersangka FB (21 tahun). FB diciduk petugas terkait kasus pencurian di Desa Karang Anyar II Kecamatan Arga Makmur.

SW yang tercatat sebagai warga Desa Mesigit Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara itu pun hanya bisa duduk dan diam saat dihadirkan dalam konferensi pers yang digelar Polres Bengkulu Utara, Rabu (23/09/2020).

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, SIK, MH didampingi Kasat Reskrim AKP Jery S Nainggolan, S. IK, melalui KBO Sat Reskrim IPTU Mukh Asnawi menjelaskan bahwa SW kembali ditangkap terkait kasus pencurian dengan pemberatan (curat) pencurian handphone di Desa Karang Anyar II Kecamatan Arga Makmur pada Februari lalu.

“Keterlubatan pelaku merupakan hasil penyelidikan dari tersangka FB yang terlebih dahulu telah ditahan di Lapas Arga Makmur, pelaku SW ini juga merupakan seorang residivis yang telah menjalani empat) kali hukuman penjara,” ungkap Mukh Asnawi.

Asnawi mengatakan, pihaknya telah memeriksa saksi serta mengamankan barang bukti guna proses penyidikan lebih lanjut untuk mengungkap kemungkinan keterlibatan di TKP lain.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUH Pidana,” tandasnya.


Pewarta: MS Firman