Tak Peduli Panas Hujan, Atlet Panjat Tebing BU Giat Berlatih


BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com Tiga atlet panjat tebing Kabupaten Bengkulu Utara yang masuk ke Tim Pelatda Bengkulu terus menempa diri, berlatih dengan semangat meski cuaca kadang tak bersahabat.
Seperti yang terpantau sahabatrakyat.com pada Kamis (27/6/2019), cuaca hujan tak menyurutkan mereka untuk melaksanakan latihan rutin yang telah dijadwalkan dalam rangka menghadapi Porwil yang dihelar November mendatang di Bengkulu.
Ketiga atlet tersebut yakni, Sharon Maylyn Septya BR Sidabutar, Jesika Paniles dan Lintang Avira Yustistia. Mereka masih berstatus pelajar di SMA Negeri 1 Bengkulu Utara.

Tiga atlet panjat tebing Bengkulu Utara yang akan memperkuat tim panjat tebing Bengkulu di Porwil 2019/Foto: Agus H

“Kita tidak tahu keadaan cuaca yang berubah-rubah saat ini. Jadi meskipun sering hujan kita tetap latihan. Kita selaku pelatih punya target. Beban kita sebagai pelatih berharap 3 atlet putri dari panjat tebing Bengkulu Utara mampu menyumbangkan mendali di ajang Porwil untuk Propinsi Bengkulu,” kata Arfizal Ansori, Coach FPTI Bengkulu Utara.
Sharon Maylyn Septya BR Sidabutar, salah satu atlet, mengaku bahwa dia dan teman-temannya yang masuk dalam Tim Pelatda, sepakat latihan setiap hari mengingat cuaca yang tidak menentu.
Ia mengaku kondisi cuaca membuat intesitas latihan tidak optimal. Ditambah lagi jadwalnya bertepatan dengan libur sekolah. “Maka kami berinisiatif latihan terpusat di venue panjat tebing Bengkulu Utara.
Selain semangat latihan kami juga sesama atlet saling mendukung satu sama lain demi membawa nama daerah menjadi yang terbaik pada saat Porwil di cabor panjat tebing,” tekadnya.


Laporan: Agus Hariyanto