Taman Smart City Karang Nio Lebong Diresmikan, Satpol PP Diminta Aktif Mengawasi

Bupati Lebong Rosjonsyah memukul gong tanda diremskikannya Taman Smart City Karang Nio

LEBONG, sahabatrakyat.com- Taman Smart City Karang Nio di Jalan Tubei-Arga Makmur akhirnya diresmikan Bupati Lebong Rosjonsyah, Minggu (6/1/2019). Peresmian itu ditandai dengan pemukulan gong. Sebagai fasilitas publik, Bupati Rosjonsyah meminta taman bisa dijaga oleh Satpol PP agar tidak dirusak tangan-tangan jahil.
“Saya berpesan kepada Satpol PP untuk dijaga fasilitas ini, jangan sampai dirusak oleh tangan-tangan anak muda yang jahil,” perintah Bupati Rosjonsyah dalam arahan dan sambutannya. Ia menegaskan, jika pelaku pengrusakan aset negara tertangkap agar diberi tindakan tegas untuk membikin efek jera.
Disisi lain. Kepala Satpol PP Lebong, Zainal Arifin mengatakan, pihaknya akan siap siaga mengawasi fasilitas umum agar tidak dirusak oleh tangan jahil dan menegakkan hukum bagi yang tertangkap.
“Sesuai tugas pokok dan pungsi Satpol PP dalam rangka penegakan perda, menjaga ketertiban dan ketentraman masyrakat dan perlindungan masyarakat serta menjaga seluruh aset milik pemda dan pemerintah memang sudah tugas Satpol PP,” paparnya.
Sebelum diresmikan sejumlah fasilitas di Taman Smart City memang dirusak tangan-tangan jahil yang tak bertanggung jawab. Selain itu, lingkungan taman yang asri juga tercemar sampah para pengunjung yang dibuang sembarangan dan viral di media sosial.


Penulis: Aka Budiman
Editor: Jean Freire