Tampung Aspirasi Warga, Lurah Sembayat Fokus Jalan Lingkungan

Pembangunan jalan lingkungan di Kelurahan Sembayat

SELUMA, sahabatrakyat.com– Alokasi dana kelurahan di Kelurahan Sembayat, Kecamatan Seluma Timur, Seluma tahun ini dialokasikan untuk membangun infrastruktur berupa jalan lingkungan.

Lurah Sembayat, Sawihin, mengatakan pembangunan jalan lingkungan itu merupakan aspirasi warga yang disampaikan dalam musyawarah yang melibatkan LPM, RT, RW dan warga Kelurahan Sembayat.

“Jadi kami hanya menyetujui apa yang sudah disepakati dan ditetapkan dalam musyawarah tersebut. Apalagi memang jalan lingkungan di kelurahan kami banyak yang belum tersentuh pembangunan,” jelas Sawihin, Senin (21/09/2020).

Ketua RW 01 Sembayat, Amananto, mengatakan pembangunan jalan pemungkiman penduduk atau jalan lingkungan kelurahan masih butuh perhatian dari Pemkab Seluma melalui dinas terkait. Sebab alokasi dana kelurahan terbatas.

“Tanpa ada bantuan dari dinas terkait, seperti dinas PUPR Seluma maka pembangunan di Kelurahan Sembayat sangat lamban dan menjadi kelurahan tertinggal,” ujar Amananto.

Menurut dia, Kelurahan Sembayat merupakan sentral perekonomian masyarakat Seluma karena jaraknya yang tak jauh dari ibu kota Tais. Hanya berjarak 3 km. Sementara jalan menuju pasar induk Kabupaten Seluma yang berlokasi di Kelurahan Sembayat masih memperhatinkan.

“Sementara dari pihak RW dan RT dan pihak Kelurahan sudah beberapa kali mengajukan permohonan pembangunan, baik itu melalui proposal maupun melakui musrembang di tingkat kelurahan dan tingkat kecamatan. Namun sampai saat ini tidak ada realisasi pembangunan dari dinas terkat,” katanya.


Pewarta: Sukardianto