Tempo Tiga Jam, Lima Pemuda Lebong Diringkus Gegara Sabu

Press rilis Polres Lebong terkait pengungkapan kasus Narkoba, Rabu (15/01/2020)/Foto: sahabatrakyat.com-Aka

LEBONG, sahabatrakyat.com– Lima orang laki-laki usia muda, FS (19 tahun), IR (19 tahun), RA (17 Tahun), MZ (19 tahun) dan YS (20 tahun)–warga Kabupaten Lebong, diringkus polisi, Senin (13/01/2020). Mereka diduga ‘bermain’ Narkoba jenis sabu.

Penangkapan kelima anak muda itu dilakukan dua kali. Masing-masing Senin dinihari (13/1/2020) sekitar pukul 01.00 WIB di rumah kontrakan di wilayah Kecamatan Lebong Utara. Polisi menangkap IR, RA dan FS dengan barang bukti satu paket narkotika golongan I bukan tanaman beserta alat hisap berupa bong, korek api gas dan jarum.

“Sabu tersebut akan digunakan bersama-sama di kontrakan tersebut,” ujar Kapolres Lebong, AKBP Ichsan Nur, S.IK yang melalui Kasat Res Narkoba, AKP Yudha Setiawan, S.H. saat pers rillis Polres Lebong Rabu (15/1/2020).

Dari hasil pengembangan lebih lanjut, Satres Narkoba Polres Lebong dalam jangka waktu tiga jam berhasil meringkus MZ dan YS yang diketahui sebagai pengguna dan pemberi narkotika dari tiga orang yang ditangkap sebelumnya.

“Dari mereka didapat 1 paket sabu dalam plastik klip bening,” sampai Yudha.

Atas perbuatannya kelima pemuda itu dikenakan pasal 112, 127 ayat (1) UU RI Nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara.


Pewarta: Aka Budiman