Tetapkan Titik Nol, Desa Sukau Kayo Siap Membangun

LEBONG, sahabatrakyat.com Realisasi pembangunan sejumlah program yang didanai Dana Desa TA 2020 di Desa Sukau Kayo, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong resmi dimulai. Ini ditandai dengan penetapan titik nol yang diselenggarakan pada Kamis siang (2/07/2020).

Penetapan titik nol itu dihadiri pihak Dinas PMD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, perangkat desa, pendamping desa, tokoh adat beserta tokoh masyarakat setempat.

Pjs Kepala Desa Suka Kayo, Dikky Refilino, S.Pd atau biasa disapa Fino menuturkan, ada empat kegiatan titik nol yang bakal dilaksanakan untuk pembanguan fisik desa dari anggaran DD tahap I tahun 2020 ini.

Pembangunan pertama, papar Fino, dimulai dengan pengurasan drainase siring sepanjang 500 meter dengan nilai Rp 28.720.000.

Selanjutnya, pembangunan tembok penahan tebing di belakang SD Sukau Kayo, pengerasan badan jalan dan pembangunan flat deuker.

“Pemerintah Desa sangat membutuhkan dukungan dari seluruh pihak supaya pembangunan dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Disamping itu, Fino juga menyambut baik kebijakan new normal menghadapi wabah Covid-19 yang telah diresmikan pemeritah daerah Kabupaten Lebong per 1 Juli 2020.

Untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat Desa Sukau Kayo untuk saling mengingatkan dan mematuhi protokol kesehatan new normal itu terutama di dalam lingkungan desa.

“Selain mengingatkan antar sesama, kita juga di sini harus timbulkan kesadaran pentingnya budaya hidup sehat,” sampai Fino.


Pewarta: Aka Budiman (ADV)