Tuntas Direvitalisasi, Bupati Mian Luncurkan 42 Gedung Sekolah

Bupati BU, Ir H Mian, launching gedung SD yang telah direhab/Foto: ist

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian berkomitmen meningkatkan sarana pedidikan di Kanbupaten Bengkulu Utara. Dengan terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat, Pemkab BU telah merevitaliasasi 42 unit gedung sekolah di Bumi Ratu Sambang melalui Dana Alokasi Khusus.

“Meningkatkan infrastuktur sarana belajar merupakan tugas dari Pemerintah Daerah. Penyelenggaraan proses belajar mengajar harus ditunjang dengan sarana dan prasarana yang memadai,” ucap Bupati Bengkulu Utara Ir H Mian ketika dibincangi awak media, Rabu (27/10/021).

SDN 210 Dusun Lemba Duri Desa Air Sebayur Kecamatan Pinang Raya, usai dilakukan revitalisasi langsung dilaunching Bupati BU, dimana sebelumnya bangunan sekolah tersebut dari papan, saat ini telah dibangun sesuai harapan semua masyarakat setempat.

“Pembangunan ini merupakan harapan warga. Selain sarana pendidikan, infrastruktur jalan Desa Air Sebayur telah membaik dari Tahun sebelumnya. Bupati berharap, pembangunan baik gedung dan akses jalan dapat dijaga dan dirawat oleh masyarakat” harap Bupati Mian.

Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara Agus Haryanto mengatakan, semua gedung SD dan SMP yang direhab atau direvitalisasi melalui Dana Alokasi Khusus Tahun 2021 selesai dikerjakan.

“Hampir seluruh perehapan gedung SD – SMP melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021 telah selesai dikerjakan. Semoga ini menjadi langkah awal untuk pendidikan kita yang lebih baik,” singkat Agus.


Pewarta: MS Firman