Turun ke Pasar, Polsek Padang Jaya Edukasi Pedagang Bahaya Covid-19

Polsek Padang Jaya membagikan masker kepada warga di Pasar Desa Marga Sakti

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com Di tengah wabah Covid-19 Kapolsek Padang Jaya Iptu Didik Mujiyanto, S.H., M.H, bersama Wakapolsek Ipda Eri Andra dan anggota Polsek Padang Jaya mengimbau agar jangan mudik sembari membagi-bagikan masker kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Padang Jaya, Bengkulu Utara, Senin (18/5/2020).

“Upaya tersebut dilakukan Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kopolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH melalui Kapolsek Padang Jaya Iptu Didik Mujiyanto, S.H., M.H. Apalagi, imbuhnya, penyebaran virus ini sangat cepat dan massif.

“Kita kan tidak tahu, kita mudik atau pulang kampung membawa penyakit atau tidak. Seperti yang kita ketahui bahwa virus tersebut juga bisa menempel di pakaian. Jadi jangan sampai Anda menjadi pembawa virus tersebut ke keluarga Anda,” ucap Kapolsek Didi Mujiyanto.

Kapolsek Didi mengatakan, pembagian masker dan imbauan jangan mudik yang digelar pada Senin (18/05/2020) disampaikan kepada pedagang dan pembeli di Pasar Unit 1 Desa Marga Sakti.

“Semua masyarakat diharapkan wajib menggunakan masker saat beraktivitas di luar. Ini juga merupakan salah satu cara mencegah masyarakat terpapar virus Covid-19 tersebut. Sehingga masker sekarang menjadi kewajiban bagi seluruh masyarakat”.

Didi mengungkapkan, penggunaan masker bisa mengurangi risiko penyebaran Covid-19 karena mampu menutup mulai hidung sampai mulut dengan baik. Sehingga virus sulit masuk ke tubuh seseorang.

Selain soal masker, Polsek Padang Jaya juga mengingatkanwarga membiasakan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak (sosial/phisical distancing).


Pewarta: MS Firman