Upaya Hindari Penyimpangan, Kapolda Bengkulu Apresiasi Pelayanan Online

Kapolda Brigjen Pol. Drs. Yovianes Mahar di dampingi Bupati dan Kapolres Bengkulu Utara saat menanda tangani batu prasasti/firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Pelayanan secara online yang kini diterapkan di Mapolres Bengkulu Utara, seperti untuk pembuatan surat keterangan catatan kepolisian atau SKCK secara online, diapresiasi Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs. Yovianes Mahar.
Bahkan Kapolda mendorong agar berbagai pelayanan kepada masyarakat bisa dilakukan secara online sehingga tidak ada transaksi secara manual yang rentan membuka praktik pungli dan penyimpangan lainnya.
“Untuk lebih baiknya dibukakan rekening untuk pembayaran SKCK. Jadi tidak ada transaksi di kepolisian ini. Itu lebih baik. Apabila nawaitu, niat kita untuk kepentingan itu juga, begitu juga dengan SP2HP online,” kata Kapolda dalam sambutannya saat menggelar kunjungan kerja ke Kabupaten Bengkulu Utara, Rabu (15/3/2017).
Kapolda memberikan cindera mata kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara

Kapolda menyatakan dukungan jajarannya di wilayah Bengkulu Utara untuk ikut serta mensukseskan program-program pembangunan pemerintah daerah.
“Kehadiran kami di sini untuk kepentingan keamanan dan kenyamanan wilayah, untuk membantu sepenuhnya kebijakan apapun yang dilaukan oleh pemerintah daerah, kami akan dukung sepenuhnya. Untuk itu kapolres, kebijakan pemerintah daerah didukung untuk kepentingan masyarakat wilayah Bengkulu Utara,” ujar Yovianes.
Bupati dan Kejari BU Foto Bersama Kapolda beserta pejabat utama polda engkulu

Sebelumnya, Bupati Bengkulu Utara Ir Mian menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada kepolisian yang sudah bersinergis dalam turut serta menciptakan kondisi daerah menjadi aman dan kondusif. Termasuk pelayanan prima yang sudah diberikan Polres BU kepada masyarakat.
“Terima kasih kepada Kapolres Bengkulu Utara yang telah membuat program jitu yang telah melayani kepentingan masyarakat sehingga ada kemudahan untuk mendapatkan akses dengan era globalisasi informatika sehingga ada kemudahan dalam pengurusan SKCK maupun SP2HP,” kata Bupati.
Selain bersilaturahmi dengan jajaran Polres, Pemda dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah BU, Kapolda juga meresmikan gedung satuan reskrim dan propam Polres BU yang ditandai dengan penandatanganan batu prasasti. (MS Firman)