Usai Bantu Tetangga Persiapkan Hajat, Karmila Dapati Suami Berbuat Nekat

Ilustrasi/net
Ilustrasi/net

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Rudin (27 tahun), warga Desa Talang Rasau, Kecamatan Lais, Kabupaten Bengkulu Utara, Jumat (10/2/2017) bikin geger keluarga dan para tetangga. Betapa tidak, tubuhnya ditemukan sudah menjadi mayat di dalam kamar tidurnya. Rudin diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Kepada sahabatrakyat.com, Kepala Desa Talang Rasau, Holmudi, mengaku tahu peristiwa itu dari informasi dari warga yang diberitahukan istri korban. Saat itu, warga tidak berani melepaskan tali pengikat korban yang masih tergantung, sehingga menghubunginya untuk diambil kebijakan.

Holmudi yang masih berada dikebun, mengambil kebijakan untuk melepaskan tali pengikat korban sembari menghubungi pihak Kepolisian.

Holmudi mengatakan, hingga saat ini belum diketahui penyebab dari aksi nekat korban. Hal ini juga sempat ditanyakan kepada istri korban, yang mengaku tidak ada permasalahan apapun.

Korban yang didapati istrinya sudah tergantung di kamar itu, saat baru pulang usai membantu memasak di rumah salah satu tetangga yang berniat menggelar hajatan pernikahan.

Versi istri korban, kata kades, ketika istrinya pulang ia tidak terlalu menaruh curiga terhadap suaminya yang berada di kamar. Begitu sampai di rumah dia langsung ke dapur dan membersihkan badan.

“Ketika dia mau masuk ke kamar, kamar dalam keadaan terkunci dari dalam. Ia terus memanggil suaminya ini, namun tidak ada jawaban dari dalam kamar,” terang Kades.

Setengah jam kemudian istri korban berinisiatif memanggil anggota keluarganya untuk mendobrak pintu kamar. Dan saat pintu kamar terbuka, istri korban terkejut melihat jasad korban sudah tergantung terikat kain panjang dengan kondisi lidah menjulur.

Kapolres BU AKBP Andhika Vishnu, S.ik melalui Kasat Reskrim AKP Jufri, S.Ik, yang langsung turun ke lokasi melakukan olah TKP, mengatakan, berdasar hasil olah TKP, kematian korban murni akibat bunuh diri.

“Namun kami tetap melakukan penyelidikan, dan kain panjang yang digunakan korban untuk mengakhiri hidupnya, sementara ini kami amankan,” jelas Kasat.

Semntara itu pihak keluarga, handai taulan serta kerabat korban dan tetangga ramai berdatangan menyampaikan bela sungkawa dan duka cita, jasad korban dikebumikan pada sore hari itu juga. (MS Firman)