Usai Gerebek Pasangan Selingkuh, Warga Bongkar Paksa Warung di Seluma

Warga dikawal aparat sebelum membongkar warung

SELUMA, sahabatrakyat.com – Sejumlah warga di Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Kota Tais, Kabupaten Seluma membongkar paksa dua warung karena diduga menjadi tempat transaksi maksiat, Kamis siang (23/01/2020).

Warung itu diketahui milik warga setempat berinisial AT dan BY. Aksi warga yang dipantau aparat kepolisian itu menyusul peristiwa terkuaknya perselingkuhan AT oleh suaminya sendiri berinisial SN bersama warga pada Rabu malam (22/01/2020) di rumah orang tua AT.

Ketua RT setempat Zizwan Efendi kepada sahabatrakyat.com di lokasi mengatakan aksi bongkar itu dilakukan pihak keluarga dan warga sekitar berdasarkan hasil kesepakatan bersama dalam musyawarah adat. Polisi ada di lokasi agar aksi itu tidak menimbulkan konflik yang lebih luas.

Warung dibongkar oleh warga

Adapun pasangan selingkuh AT dan BY sudah diamankan ke kantor polisi pada Rabu malam agar tak diamuk massa. Dua orang itu lalu dijemput keluarga pada Kamis sore (23/01/2020).

Terkait ulah AT dan selingkuhannya, kata Zizwan, sudah dibawa dalam musyawarah adat. Selain wajib menggelar cuci kampung, AT dan BY juga didenda Rp 5 juta.

“Pihak BY minta waktu tujuh hari untuk melaksanakan cuci kampung tersebut, ” ujar Zizwan.


Pewarta: Sukardianto