Usulan Rumah Tak Layak Huni Kelurahan Sembayat Diverifikasi

SELUMA, sahabatrakyat.com– Tim Verifikasi Tingkat Kelurahan, Selasa (14/01/2020), turun langsung ke lapangan guna menindak-lanjuti usulan rehab rumah tak layak yang diajukan ke Dinas Penataan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Seluma.

Lurah Sembayat, Kecamatan Seluma Timur, Sawihin, mengatakan data yang diajukan ke Dinas Perkim Seluma ada sebanyak 23 orang, yakni mereka dengan kondisi rumah yang sudah tidak layak untuk dihuni.

“Harapan kami kiranya data yang sudah diusulkan itu bisa diakomodir oleh Dinas Perkim sehingga dapat membantu meringankan beban dan mendorong kesejahteraan keluarga mereka ke depan,” ujar Sawihin.

Ketua RW 01 Amananto, mengatakan, di wilayahnya sendiri masih ada sekitar 20 rumah yang tidak layak huni. Rencananya data itu akan diusulkan secara bertahap.

“Di tahun 2020 ini kami akan mengusulkan kembali dan saya selaku RW 01 Sembayat mengharapkan sekali supaya data yang kami ajukan bisa digubris oleh pihak Dinas Perkim Seluma demi untuk kesejateraan dan pemerataan pembangunan dan dapat membantu meringankan beban keluarganya,” ungkap Amananto.


Pewarta: Sukardianto