Wabup BU Inspektur Apel Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Nala 2017

Wabup BU Arie Septia Adinata selaku Inspektur Apel didampingi Kapolres BU memeriksa kesiapan pasukan/MS Firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE, Senin (19/6/2017) pagi memimpin Upacara Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Nala 2017 di halaman Mapolres Bengkulu Utara.
Gelar pasukan itu ditujukan dalam rangka memastikan kesiapan seluruh jajaran, baik aparat Polri, TNI, maupun instansi pemerintah daerah, dalam menyambut Idul Fitri 1438 H.
“Apel Gelar Pasukan merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan sarana prasarana, sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan,” kata Wabup membacakan sambutan Kapolri.
Penyematan tanda operasi

Disebutkan, operasi terpusat Ramadniya tahun 2017 akan dilaksanakan selama 16 hari terhitung mulai tanggal 19 Juni s/d 4 Juli 2017.
Ada tiga poin utama yang menjadi perhatian Presiden RI yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif, dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik.
“Selamat merayakan Idul Fitri 1438 H, kami ingatkan kepada seluruh masyarakat apabila meninggalkan rumah jangan lupa keamanan pribadi maupun keamanan dirumah banyak pelaku kejahatan yang mengincar” ucap Arie.
Apel Gelar Pasukan Ops Ramadniya Nala 2017 diikuti oleh seluruh anggota Polres BU, Kodim 0423/BU, Dishub BU, Pol PP, Senkom, dan Tagana.
Foto bersama usai apel

Usai Apel, Wabup Arie Septia Adinata, SE saat dikonfirmasi sahabatrakyat.com, mengatakan, “Kita berharap jajaran FKPd bersama jajaran Polres, semuanya saling merangkul hingga tercipta kerja sama yang baik untuk melaksanakan keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Bengkulu Utara.”
“Semuanya sama-sama menjaga baik itu di kecamatan, jalan-jalan poros, jalan nasional itu menjadi tanggung jawab kita bersama,” tambah Arie.
Dengan masih banyak jalan berlubang, kata Arie, pemerintah daerah sudah menambahkan tim satgas pemeliharaan jalan. Pemkab juga sudah koordinasikan dengan jalan provinsi maupun jalan nasional. “Dalam seminggu ini kita proses langsung dan kita perjuangakan dalam waktu dekat ini,” kata dia.
“Saya bersama bapak bupati melalui dinas terkait siap untuk melaksanakan, turun ke lapangan untuk memperbaiki jalan-jalan tersebut,” tutup Arie. (MS Firman)