Wabup Sambut Kontingen Jamnas BU

 

Kontingan Jambore Nasional BU tiba kembali di Arga Makmur. Mereka disambut Wabup BU/foto firman.srb.dok
Kontingan Jambore Nasional BU tiba kembali di Arga Makmur. Mereka disambut Wabup BU/foto firman.srb.dok

BENGKULU UTARA–Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU) Ari Septia Adinata, SE didampingi Sekretaris Daerah BU Drs. Said Idrus Albar, MM, Ketua Kwartir Abang Gerakan Pramuka BU, Drs. Hanta Nasudi, MM dan para staf ahli di Setdakab BU, menyambut kedatangan kontingen Jambore Nasional Pramuka X di halaman Pemda Bengkulu Utara, Senin (22/8/2016).

Upacara penyambutan yang ditandai dengan penyerahan kalung bunga dari Wakil Bupati dan Sekda kepada Ketua kontingen, Pembina kontingen dan ketua kontingen regu putri. Lalu penyerahan piagam penghargaan dari kontingen kepada Wakil Bupati.

Ketua Kontingen Sugeng Prayitno, S.Pd menjelaskan, selama di bumi perkemahan Cibubur Jakarta kontingen Bengkulu Utara aktif dalam mengikuti semua rangkaian kegiatan, seperti scouting skill, aktifitas air, petualangan, karnaval budaya, festival hari kemerdekaan, malam kebudayaan, doa lintas agama dan api unggun.

Rombongan bertolak dari Cibubur pukul 05.00 WIB tanggal 20 Agustus 2016 dan tiba di halaman Pemda Bengkulu Utara pukul 11.00 WiIB, tanggal 22 Agustus 2016. “Alhamdulillah, semua kontingen dari Bengkulu Utara sampai di Arga Makmur dalam keadaan sehat,” ungkap Sugeng. (cw4)