Yakin Ada Orang di Dalam, Tapi Staf Bilang Atasannya Dinas Lapangan…

Papan Merk Kantor Dinas Pertanian Seluma

SELUMA, sahabatrakyat.com– Ada-ada saja tingkah oknum pejabat di Kabupaten Seluma. Entah alergi atau demi menghindar wartawan, dalih asal dalih pun dikarang. Padahal apa susahnya berterus terang?

Setidaknya hanya itu yang bisa dilaporkan ketika tiga wartawan yang bertugas di wilayah Seluma bermaksud menemui Kepala Dinas Pertanian Seluma untuk mengkonfirmasi kegiatan pembagian handtraktor bagi kelompok tani di wilayah itu, Jumat siang (31/01/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Alih-alih dapat konfirmasi. Wartawan yang sudah mengisi buku tamu tak bisa menemui sang pejabat. Staf yang menerima tamu memberi tahu sang atasan tidak ada di tempat. Katanya sedang dinas ke lapangan.

Belum sempat balik kanan dan hanya dalam hitungan menit, suara bel dari ruangan sang kepala tiba-tiba teriak.

“Ehm, siapa di dalam?” wartawan membatin. Bukankah yang biasanya memanggil staf hanya dengan pencet tombol bel adalah pimpinan?

Wartawan kian baper. Soalnya tak lama setelah bunyi bel tadi datang seorang tamu dari Polres Seluma. Anggota Polri ini tak nampak mengisi buku tamu. Tapi ia malah bisa langsung masuk ke ruang sang kepala dinas.

Kalau staf bilang atasan dinas lapangan, lantas siapa yang menyambut tamu dari kepolisian di dalam ruangan kepala Dinas Pertanian Seluma? Hantu? Siluman? Ah, nggak mungkin kan?!


Pewarta: Sukardianto