Peduli Nasib Radit, Andaru Datang Beri Bantuan

Andaru Pranata SE saat menyampaikan bantuan kepada orang tua Radit/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Andaru Pranata, SE, putra sulung Ir Mian, bupati Bengkulu Utara, tak menunggu waktu lama untuk menunjukkan kepedulian dan empati atas nasib yang dialami Radit Pratama (5 tahun). Kepada bocah yang kini didera ancaman kebutaan itu Andaru memberikan bantuan guna meringankan beban keluarga Radit.

Andaru, yang juga ketua KONI Bengkulu Utara, itu datang bersama Kabid Perlindungan dan Pelayanan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bengkulu Utara, Siti Fatimah, dan Korkab PKH Dedi Permana. Mereka disambut langsung Kepala Desa Sengkuang Halimun Nasir, dan Camat Tanjung Agung Palik Ali Imran.

Dalam kunjungan bersama ini Andaru memberikan bantuan berupa uang tunai dan bingkisan bahan makanan kepada orang tua Radit.

Andaru dan sejumlah pejabat yang turut mengunjungi Radit foto bersama di depan rumah/foto firman-sahabatrakyat.com

Kepala Bidang Perlindugan dan Pelayanan Sosial Siti Fatimah kepada sahabatrakyat.com, usai menyerahkan bantuan, mengatakan akan melaporkan kondisi Radit dan keluarganya itu kepada Kepala Dinas Sosial guna ditindak lanjuti.

Disinggung soal rujukan dokter RS. Hana Charitas Arga Makmur yang menyarankan Radit mendapatkan pengobatan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta karena tidak memiliki biaya transportasi dan akomodasi, Siti mengaku akan berkomunikasi kepada kepala dinas terlebih dahulu.

Terpisah, Andaru Pranata saat dikonfirmasi sahabatrakyat di alun-alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur mengatakan dirinya secara pribadi akan menyampaikan langsung keadaan Radit dan kedua orang tua nya kepada Bupati Bengkulu Utara.

“Yang jelas harapan saya pribadi beserta Pengurus KONI, Radit kembali sembuh sehat penglihatannya dan kembali normal, serta dapat bermain bersama teman-teman sebayanya kembali,” tutup Andaru.

Koordinator Kabupaten PKH Dedi Lesmana mengaku turut prihatin dengan keadaan Radit dan keluarganya. “Semoga ada donatur yang mau membantu, terpanggil pengobatan radit yang dirujuk ke RSCM, sehingga radit bisa sehat,” doanya.

Tokoh pemuda Desa Sengkuang Rudi Fadel saat dikonfirmasi di kediamannya berharap pemerintah tidak tutup mata dengan keadaan rakyatnya yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

“Dan para wakil rakyat yang saat ini duduk di rumah aspirasi rakyat Kabupaten Bengkulu Utara terpanggil dan peduli dengan keadaan rakyatnya yang hidup dibawah garis kemiskinan,” katanya. (MS Firman)