bupati melepas pawai pembangunan-karnaval
Bupati BU, Ir. Mian, melepas pawai pembangunan meriahkan HUT Kemerdekaan RI-71 di Bengkulu Utara.

BENGKULU UTARA–Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 di Kota Arga Makmur, Kamis (18/8), diisi dengan pawai pembangunan, parade baris-berbaris, drum band dan kendaraan hias. Acara itu menarik perhatian ribuan warga yang tampak memadati sisi jalan yang dilalui ribuan peserta pawai.

Peserta pawai dari sekolah taman kanak-kanak atau PAUD menempuh rute yang lebih pendek dibanding peserta lainnya, yakni star dari halaman Pemda BU memutar Bundaran lalu kembali ke halaman Pemda BU. Siswa SD, SMP dan SMA star dari halaman Pemda-Bundaran-Terminal Purwodadi-Karang Suci baru kembali ke halaman Pemda BU.

Sementara ratusan kendaraan dinas melalui rute star halaman Pemda-Bundaran-Rama Agung-Gunung Agung-Taba Tembilang-Lubuk Saung-Tanjung Raman-Datar Ruyung baru kembali ke halaman Pemda BU. Tahun ini pawai tidak melewati Simpang Kantor Pos lantaran ada proyek perbaikan gorong-gorong di sana.

Dalam sambutannya sebelum melepas peserta pawai, Bupati BU Ir. Mian menyemangati peserta dengan jargon yang dibangun pemerintahan Jokowi-JK. “Dalam kesempatan ini kita tentunya diharapkan untuk bekerja keras mengisi kemerdekaan ini dengan semangat kerja, kerja, kerja,” pekik Mian.

Bupati melepas peserta pawai didampingi Sekda BU Drs. Said Idrus Albar, MM, Ketua TP PKK BU Eko Setia Ningsih, Sekretaris Komisi II DPRD BU Misrin Pirin, M.Pd, Plt. Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Eka Hendriyadi, SH, MH. Tampak juga dari Kodim 0423 BU Edy, dan Kejari Arga Makmur, Mariono. (cw4)