Semarak Akhir Tahun 2016, Pemprov Bengkulu Ekspose APBD 2017  

 

Wagub Rohidin Mersyah saat memberikan keterangan pers di media center Pemprov Bengkulu/foto ist
Wagub Rohidin Mersyah saat memberikan keterangan pers di media center Pemprov Bengkulu/foto ist

BENGKULU – Momentum akhir tahun 2016, pemerintah Provinsi Bengkulu semakin memperkuat komitmen semangat anti korupsi. Bengkulu di bawah kepemiminan Ridwan Mukti, terus membulatkan tekad, menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional sesuai dengan visi dan misi Gubernur Ridwan Mukti dan Wakil Gubernur Rohidin Mersyah.

Agenda Semarak Akhir Tahun 2016, dengan tema “Bengkulu Berani Jujur untuk Indonesia Tangguh” ini bakal diramaikan dengan berbagai a genda menarik.

Selain diisi dengan hiburan dan perlombaan, dalam Semarak Akhir Tahun 2016 ini, Pemerintah Provinsi Bengkulu akan mengekspose APBD Provinsi Bengkulu 2017 kepada masyarakat secara langsung, masyarakat juga melihat langsung program – program apa saja yang akan dilakukan Pemprov Bengkulu.

“Sesuai dengan tema besar kita yang  mendasari untuk ekspose APBD Provinsi Bengkulu tahun 2017 kita telah kita format sedemikin rupa, agar betul – betul pro rakyat, fokus pada infrastruktur dan betul – betul kita susun sesuai sesuai dengan aspirasi masyarakat,” jelas Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat melakukan jumpa pers di Media Center Pemda Provinsi Bengkulu, Jumat (23/12).

Ditambahkan Wagub Rohidin Mersyah, dalam agenda Semarak Akhir Tahun 2016 ini, selain untuk membangun kebersamaaan, juga sebagai evaluasi kinerja Pemerintah Provinsi Bengkulu tahun 2016, baik dalam bentuk regulasi aturan – aturan yang dikeluarkan maupun aksi dalam rangka rangka pemperbaiki kinerja birokrasi Provinsi Bengkulu.

“Kita informasikan seluas – luasnya dan kita membutuhkan pengawasan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk media, bagagaimana kita bangun struktur melalui Mou dengan Korsup KPK termasuk dengan aparat penegak hukum yang ada di Provinsi Bengkulu, kita ingin sinergitas ini terbangun dengan baik,” papar Rohidin Mersyah.

Terkait dengan teknis pelaksanaan Semarak Akhir Tahun 2016 ini, Plt. Sekda Provinsi Bengkulu Sudoto menjelaskan, agenda tersebut akan dilaksanakan dari tanggal 27 Desember 2016 hingga 1 Januari Pukul 00.00 WIB. Kegiatan – kegiatannya salah satunya berupa jalan sehat, Stand Up Comedy, Pagelaran Dol serta game Bidik Korupsi yang menjadi unggulan.

“Pesan yang ingin kita sampaikan, bagaimana melakukan tata kelola pemerintahan yang baik, nanti di setiap kegiatan tersebut kita akan siapkan doorprize, masing – masing panitia yang akan menyiapkan hadiahnya,” jelas Sudoto.

Pada game bidik korupsi nanti ada sasaran tembak atau target yang berisi kegiatan – kegiatan korupsi yang harus dibidik dengan pisol karet, diperkirakan 10 ribu orang akan memadati arena ini. Teknisnya ungkap Sudoto, peserta sebelumnya wajib untuk berfoto selfie di foto booth yang disediakan dan mengupload ke media sosial lalu menunjukan bukti foto tersebut kepada panitia sebagai syarat untuk mengikuti game Bidik Korupsi, yang berhadiah utama Sepeda Motor. (**)

 

Sumber: Rilis Media Center Pemprov Bengkulu