Arung Jeram Ditarget Jadi Cabor Resmi PON

Area sport arung jeram Kab. Lebong/sahabatrakyat.com
Area sport arung jeram Kab. Lebong/sahabatrakyat.com

BANDUNG, sahabatrakyat.com– Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) berharap agar olahraga arung jeram menjadi cabor resmi pekan olahraga nasional (PON) ke 20 pada 2020 mendatang di Papua. Pasalnya, pada PON XIX 2016 Jawa Barat arung jeram baru masuk cabang olahraga eksibisi.

Harapan itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Besar FAJI Mayjen TNI (Mar) RM Trusono kepada wartawan di lokasi pertandingan eksibisi arung jeram di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, baru-baru ini.

Trusono mengatakan, meskipun pada PON kali ini masuk eksibisi namun hal tersebut menjadi sejarah tersendiri bagi perkembangan arung jeram. Keikutsertaan dalam ajang PON ini sudah ditunggu-tunggu sejak 20 tahun yang lalu.

Trusono mengatakan, dalam eksibisi arung jeram ini sebanyak 19 provinsi mengirimkan kontingen terbaiknya. Sementara jumlah Pengprov FAJI di Indonesia mencapai sebanyak 21.

“PON XIX ini adalah ujian, yang jika dilaksanakan dengan baik maka arung jeram bisa menjadi cabor resmi pada PON di Papua,’’ kata Trusono yang juga Komandan Korps Marinir ini.

 

Editor : Jees