Danrem 041/GAMAS Pimpin Ziarah Nasional di Bengkulu

Danrem 041/Gamas, Danlanal Bengkulu saat ziarah di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Bengkulu/sahabatrakyat.com
Danrem 041/Gamas, Danlanal Bengkulu saat ziarah di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Bengkulu/sahabatrakyat.com

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Danrem 041/Gamas, Kolonel Inf Andi Muhammad, Selasa (4/10/2016) memimpin acara ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang bertempat di Balai Buntar Bengkulu dalam rangka memperingati HUT TNI ke-71.

Pelaksanaan ziarah ini bertujuan untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan negara kita.  “Ziarah ini mempunyai makna  yang mendalam, karena dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan,” ujar Danrem Andi Muhammad didampingi Kapten Fajar BK, S.Sos, Kepala Penerangan Makorem 041/Gamas kepada media.

Selain itu, lanjut Danrem,  ziarah ke TMP yang diikuti seluruh prajurit dan ASN TNI untuk meresapi perjuangan para Pahlawan demi kemerdekaan negara dan Bangsa Indonesia. “Hal ini mengingatkan kembali kepada kita semua sebagai penerus bangsa yang harus benar-benar menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Pertiwi ini serta menjaga nilai kejuangan yang telah dibangun jangan sampai terlupakan,” katanya.

Sebagai generasi penerus bangsa, lanjut Danrem, sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan dimana tanpa peran para pahlawan tentunya negara kita tidak dapat seperti sekarang ini, dan sebagai generasi penerus bangsa kita wajib meneruskan cita-cita perjuangan bangsa.

Rangkaian acara ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan serta mengheningkan cipta dan terakhir adalah peletakan karangan bunga dan disusul dengan tabur bunga di makam Pahlawan.

Turut hadir dalam Acara tersebut  Danlanal Bengkulu beserta anggotanya, Kasrem 041/Gamas Letkol Kav M Jaelani, para Kadisjan/Kabalakrem 041/Gamas, Para Dandim jajaran Korem 041/Gamas, Ketua dan Pengurus Persit KCK Koorcabrem 041/Gamas, Ketua dan Pengurus Persit Cabang XVIII Kodim 0407/Bkl, Ketua dan pengurus Jalasenatri, Para Pamen, Pama, Bintara dan  ASN  se- Garnizun Korem 041/Gamas. (cw5)

Editor    : Jees