Diskusi Pertanian, M. Soleh Ajak Guru Pertanian SMK se-Rejang Lebong

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com Dalam rangkaian reses Anggota DPR RI ke Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu, bertempat di Desa Rimbo Recap Kabupaten Rejang Lebong, berlangsung kegiatan sharing dan diskusi bersama perwakilan guru bidang pertanian SMK se-Kabupaten Rejang Lebong.
Acara tersebut diinisiasi oleh Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu Periode 2019-2024, H. Mohammad Saleh. Dalam kesempatan tersebut juga hadir praktisi, konsultan, sekaligus pengajar bidang pertanian DR. Dita Agisimanto, SP, MP.
Pembahasan pada diskusi tersebut meliputi sistem pertanian terbaru dan varian tanaman potensial yang produktif di Kabupaten Rejang Lebong sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat petani.
Untuk mewujudkan hal tersebut, perlu diperkuat kurikulum dan sistem pengajaran terkini, yang menjadi diskusi penting pada pertemuan ini. Teknik baru yang dijabarkan pada pertemuan ini telah diterapkan di SMK 5 Jember Jawa Timur, telah terbukti efektif untuk mencetak tenaga ahli siap kerja.
Sebagai petani handal ataupun sebagai karyawan profesional di perusahaan-perusahaan agrobisnis baik di dalam dan luar negeri.
H. Mohammad Saleh mengajak seluruh Guru SMK yang hadir untuk dapat bekerja dengan sepenuh hati, membimbing dan mengajar anak-anak didik mereka untuk menjadi tenaga ahli yang profesional dan tangguh serta berbudi pekerti yang luhur untuk dapat menjadi kebanggan daerah Bengkulu khususnya, dan juga bagi bangsa dan negara.


Editor: Jean Freire