Selamat Hari Guru, Mohammad Saleh: Guru adalah Pahlawan Kita Semua…

JAKARTA, sahabatrakyat.com— Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Daerah Pemilihan Provinsi Bengkulu Mohammad Saleh mengapreasiasi atas dedikasi dan pengabdian guru dalam mendidik dan mencerdaskan anak-anak Indonesia. Guru adalah pahlawan sesungguhnya, walaupun tanpa disematkan tanda jasa.
“Selamat Hari Guru, saya sangat apresiasi atas dedikasi guru dalam mendidik anak-anak kita. Guru sangat berperan dalam mencerdaskan anak bangsa, walaupun tidak dianugerahi tanda jasa. Akan tetapi guru adalah pahlawan sesungguhnya,” ungkap Mohammad Saleh dalam rilisnya ke sahabatrakyat.com, Senin (25/11/2019).
Dikatakannya beberapa tahun pasca reformasi, kesejahteraan guru mulai menjadi perhatian pemerintah. Baik melalui tunjangan kinerja atau sertifikasi yang berbasis prestasi dan lama masa mengabdi. Setidaknya peningkatan kesejahteraan guru adalah sebuah bentuk perhatian serius pemerintah terhadap dunia pendidikan.
“Kita mendorong semoga kedepannya kesejahteraan guru semakin ditingkatkan dan lebih baik,” tegas Anggota Fraksi Golkar DPR RI ini.
Menurut mantan Ketua DPD RI 2016 – 2017 ini, pendidikan adalah denyut nadi yang akan menentukan masa depan suatu bangsa. Oleh karena itu, seberapa besar perhatian pemerintah dan tentunya dukungan kita bersama sebagai elemen bangsa kepada pendidikan, sebesar itu pula parameter kita dalam rangka mempersiapkan masa depan bangsa kita.
“Bangsa besar dan maju, pendidikan adalah fokus utama dalam kehidupan berbangsa. Oleh karena itu, mari bersama kita semua elemen bangsa, khsususnya pemerintah. Mendorong agar pendidikan menjadi perhatian serius dan agenda utama kedepan,” tutup Mohammad Saleh.


Editor: Jean Freire