Tingkatkan Integritas dan Kapasitas, PMKRI Cabang Bengkulu Gelar Latihan Kepemimpinan Kader

Suasana LKK PMKRI yang dilaksanakan di Bengkulu baru-baru ini/foto Halasan-sahabatrakyat.com

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Bengkulu baru-baru ini sukses menggelar Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) yang diikuti oleh kader-kader PMKRI dari enam cabang di wilayah Sumatera, yakni Palembang, Lampung, Bengkulu, dan Siantar, serta peserta dari Jakarta Timur.

Jenjang pendidikan formal di organisasi kepemudaan mahasiswa itu dipusatkan di Kota Bengkulu dan dibuka langsung oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat PMKRI didampingi Komisaris Daerah Sumbagsel. LKK digelar lima hari, mulai Selasa-Sabtu (21-25 Februari 2017).

Riko Agustinus Naibaho, ketua Presidium PMKRI Cabang Bengkulu mengatakan, LKK bertujuan, antara lain, untuk meningkatkan integritas, kapasitas dan kualitas kader PMKRI. Diharapkan, ke depan mereka mampu menjadi pemimpin yang benar-benar berpihak kepada kaum tertindas seperti menjadi visi dan misi organisasi.

“LKK selama lima hari itu dilaksanakan dengan dua pendekatan. Pertama materi ruang selama dua hari dimana peserta mendapatkan materi wacana dan pengetahuan teoritik maupun pengalaman praksis dari narasumber. Lalu tiga hari berikutnya mengikuti live in atau tinggal bersama warga yang dipusatkan di Desa Talang Boseng, Kabupaten Bengkulu Tengah,” kata Riko. (cw9)