Dehasen Wisuda 304 Sarjana, Alumni Manajemen Terbaik dan Tercepat

 Rektor Universitas Dehasen Johan Setianto saat melantik wisudawan/wisudawati Dehasen/ist
BENGKULU- Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rusdi Bakar menghadiri Wisuda Universitas Dehasen Bengkulu Periode III Tahun 2018, Kamis (20/12/2018).
Pada wisuda kali ini Unived Bengkulu mewisuda 304 wisudawan, dengan wisudawan terbaik diraih Lidea Rizki Fitri mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,89.
Sedangkan wisudawan tercepat diraih oleh Edi Mustakim mahasiswa Prodi Manajemen dengan masa studi 3 Tahun 1 Bulan 16 Hari.
Pada kesempatan ini Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Rusdi Bakar menjelaskan bahwa kualitas pendidikan lebih penting dibandingkan dengan kuantitas.
Bangsa yang menguasai teknologi akan selalu mendominasi peradaban, untuk itu Pemerintah berupaya agar mutu pendidikan dapat terus – menerus ditingkatkan sejalan dengan perkembangan dan peradaban bangsa dan dunia.
“Saya merasa gembira atas upaya yang telah dilaksanakan Dehasen Bengkulu beserta jajaran yang selalu berupaya meningkatkan kualitas SDM melalui Unived Bengkulu,” terang Rusdi Bakar.
Namun ia mengingatkan bahwa masih banyak yang perlu dilakukan sebagai kelanjutan dari pendidikan, yakni tersedianya lapangan pekerjaan.
Untuk itu alternatif lain yang dapat ditempuh adalah melahirkan sarjana yang berkualitas, kreatif dan inovatif yaitu sarjana yang mempunyai kemauan untuk bekerja keras dan mampu mengantisipasi tantangan kedepan.
Sehingga dimasa depan para sarjana tersebut tidak tergantung kepada lapangan kerja yang tersedia tetapi dapat menciptakan lapangan kerja yang baru.
“Para sarjana dan diploma yang dihasilkan setiap tahun menuntut kita menyediakan lapangan kerja sebagai ajang pengabdian bagi mereka, hal ini perlu kita sadari bahwa tugas tersebut dipikul di pundak kita bersama semua elemen masyarakat,” terang Rusdi.
Tampak hadir Rektor Unived Bengkulu Johan Setianto, Ketua Yayasan Dehasen Bengkulu Nazir Syafri serta Mewakili L2DIKTI Wilayah II Palembang Rustinah.
________________________
Editor: Jean Freire