Ratusan Kader IMM Ikuti Sosialisasi Pemilu

Suasana Sosialisasi Pendidikan Pemilu di Kampus IV UMB/rivaldo

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com– Sekitar 300-an mahasiswa dan kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah mengikuti Sosialisasi Pemilih Pemula, Senin (18/3/2019) dengan tema Partisipasi Pemilih Pemula Pada Pemilu di Era Millennial.
Pendidikan politik yang dipusatkan di Kampus 4 UMB Kota Bengkulu itu diselenggarakan atas kerja sama Pimpinan Komisariat IMM Fisipol UMB dengan KPU Kota Bengkulu.
Ketua panitia Endang Gusmina menjelaskan, acara itu merupakan rangkaian peringatan Milad IMM ke-55 tahun. Endang menyebut ada dua narasumber yang dihadirkan, yakni Komisioner KPU Kota Bengkulu Anggi Steven Sen, S.Pd dan Rekho Adriadi, M.IP, Kepala Prodi Administrasi Negara.

Ketua Umum IMM Fisipol UMB Akhi Gian berharap kegiatan tersebut dapat menambah wawasan peserta, terutama pemilih pemula agar dapat menggunakan hak politiknya dengan benar.
“Selaku mahasiswa dan juga merupakan generasi millennial merupakan tanggung jawab kita mensukseskan pemilihan umum yang akan dilaksanakan tanggal 17 April untuk melakukan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, dan DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota sehingga tidak terjadi kekeliruan ketika pencoblosan nanti,” katanya.


Penulis: Y. RIVALDO
Editor: Jean Freire