w

Rejang Lebong – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL),  mulai mendata sekolah-sekolah yang masih dianggap memiliki kekurangan khususnya tenaga guru  terutama sekolah di daerah terpencil, seperti di Daerah Lembak dan beberapa kecamatan lainnya.

Langkah Pendataan tersebut diterapkan mengacu pada instruksi Bupati dan Wakil Bupati RL, agar Dinas Pendidikan Rejang Lebong segera melakukan langkah pemerataan tenaga  guru di bumei pat petulai.

“Hal ini guna menyukseskan program pendidikan yang dicanangkan bupati dan wakil bupati. Kita juga sering mendengar keluhan, kalau di daerah terpencil sangat kekurangan guru PNS-nya,” Demikian dikatakan Kepala Disdik RL, Zakaria Efendi M.Pd.

Zakaria menegaskan, pemerataan guru ini dilakukan bukan karena tujuan lain, tapi semata untuk memperbaiki, agar pendidikan di daerah ini menjadi lebih baik lagi. Apalagi, jumlah guru di kota sudah semakin menumpuk.

Maka Zakaria  berharap, pemerataan guru ini mendapat dukungan semua pihak, terutama para guru penerima tunjangan sertifikasi. (Tim)