Diguyur Hujan Deras, Mahasiswa Bengkulu Kian Semangat Aksi Bela Rakyat

 
Aksi Bela Rakyat mahasiswa Bengkulu terus berlangsung Kamis meski diguyur hujan deras/foto ediyono-sahabatrakyat.com
Aksi Bela Rakyat mahasiswa Bengkulu terus berlangsung Kamis meski diguyur hujan deras/foto ediyono-sahabatrakyat.com
BENGKULU, sahabatrakyat.com-Aksi Bela Rakyat 121 mahasiswa Bengkulu yang berlangsung Kamis (12/1/2017) diguyur hujan deras. Namun mahasiswa tetap menggelar aksi dan menyuarakan aspirasnya. Hujan deras itu justru kian menggelorakan semangat mereka.
 
 
Aksi yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB diawali doa pembuka dilanjutkan dengan aksi teatrikal mendorong motor dengan kondisi mesin mati dari halaman masjid Jamik menuju bundaran Simpang Lima. Aksi ini mendapat simpati banyak orang baik para pengendara maupun masyarakat yang sedang sibuk beraktifitas di sepanjang jalan Suprapto.
 
Aksi teatrikal mendorong motor, menurut Muhammad Sobri, ketua KAMMI Bengkulu, adalah sebagai bentuk protes terhadap kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM secara sepihak tanpa melibatkan para dewan legislatif dalam pembahasannya.
 
“Ini adalah bentuk protes atas kenaikan harga BBM secara sepihak oleh pemerintah tanpa melibatkan anggota dewan dalam pembahasannya,” ungkapnya.
 
Ia juga mengatakan bahwa kenaikan harga BBM ini tidak sesuai dengan keadaan harga minyak dunia yang sedang turun sehingga akan berdampak pula pada kenaikan harga-harga lainnya di pasaran.
 
“Padahal harga minyak dunia sekarang sedang turun. Hal ini pasti akan mengakibatkan harga barang dan kebutuhan masyarakat menjadi naik pula”, imbuhnya.
 
Keadaan semakin bersemangat saat hujan deras mulai mengiringi. Terikan demi terikan orasi dari mobil komando menjadi warna tersendiri di aksi kali ini. Hingga aksi berakhir hujan masih terus membasahi Bumi Rafflesia ini. (cw8)