DPD Golkar Bengkulu Utara dan Almaun Bengkulu Siap Menangkan Rohidin Mersyah di Pilgub 2020

Bengkulu – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bengkulu Utara dan Pengurus Provinsi Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (Almaun) Bengkulu menyatakan mendukung Rohidin Mersyah yang saat ini masih menjabat Gubernur Bengkulu untuk maju kembali di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu tahun 2020. Hal ini disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Bengkulu Utara, Aliantor Harahap kepada media, Selasa (24/09/2019).
“Kita pasti mendukung penuh pak Rohidin Mersyah maju untuk calon Gubernur Bengkulu 2020,” ujar Aliantor.
Menurut Aliantor yang saat ini juga menjabat sebagai salah satu Pimpinan Provinsi Aliansi Masyarakat Untuk Nawacita (Almaun) Bengkulu, ada beberapa alasan objektif mengapa Rohidin Mersyah layak didukung kembali menjadi Gubernur Bengkulu.
“Yang Pertama, tentu saja karena beliau selaku Ketua DPD I Golkar Provinsi Bengkulu dan beliau selaku petahana yang sudah teruji komitmennya memajukan Bengkulu 5 tahun kedepan,” ujar Aliantor lagi.
Selain itu, Rohidin Mersyah dianggap berhasil mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Bengkulu karena berhasil mendudukkan wakil di DPR RI.
“Kita sangat mendengar aspirasi masyarakat yang sangat menginginkan beliau untuk memimpin Bengkulu lagi dan terkhusus kader dan simpatisan Partai Golkar mulai dari akar rumput sangat menghendaki beliau untuk menjadi Gubernur lagi dalam pilkada tahun 2020,” tegas Aliantor.
Terpisah, salah satu Ketua Bidang DPP Almaun, Yazfi Alhaq mengatakan bahwa semua kader dan simpatisan Almaun didaerah wajib mendukung kader Golkar yang maju Pilkada. Menurutnya, karena basis anggota Almaun yang mayoritas adalah generasi milenial maka sangat potensial membantu proses pemenangan dalam Pilkada.
“Sebagai relawan yang dibentuk partai Golkar dan mayoritas kader Almaun adalah generasi Milenial, tentu akan sangat membantu proses pemenangan didaerah,” Pungkas Yazfi.
Untuk diketahui, Pilkada serentak di Indonesia akan dilaksanakan pada 23 September 2020 yang akan diikuti oleh 270 daerah termasuk di Bengkulu. (A1)