Dukung Herliardo, Ratusan Posko di Akar Rumput Siap Berjuang

BENGKULU, sahabatrakyat.com- Kesungguhan Herliardo maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Tahun 2020 bukan agenda aji mumpung atau karena sekedar memanfaatkan momentum.
Andai hanya iseng demi menjaga popularitas, mungkin Dodo–sapaan akrab Herliardo, bakal maju ke kursi gubernur sekalian. Tapi dengan kalkuasi dan pertimbangan yang masak, Dodo sadar diri bisa mumpuni di kursi wakil gubernur.
Selain modal empat kursi di DPRD Provinsi hasil capaian kinerja PKB Provinsi Bengkulu yang dia nahkodai, sejak sepekan terakhir ini sudah ratusan posko pemenangan yang berdiri di tengah-tengah masyarakat. Pos-pos pendukung di tingkat akar rumput ini tegak dalam tempo yang singkat sebagai bukti Dodo dan atau PKB punya basis.
Bahkan PKB Lebong mengalami peningkatan perolehan suara yang signifikan di Pemilu 2019, yakni di peringkat ke-3 dengan capaian posisi wakil ketua II DPRD. Ini membuktikan bahwa kinerja kader PKB, baik yang masuk dalam struktur atau bergerak di luar struktur hingga simpatisan telah mampu mengembalikan kepercayaan masyarakat Lebong.
Inspirasi, salah seorang pendukung Herliardo di Kabupaten Lebong, mengatakan, jumlah posko relawaan Herliardo sudah hampir rampung di 104 desa dan kelurahan se-Kabupaten Lebong.
“Kami berharap sekali Bang Dodo bisa bersama-sama Pak Rohidin sebagai pasangan dalam Pilgub nanti. Keduanya sama-sama ketua partai tingkat provinsi, sama-sama berpengalaman di legislatif dan birokrasi,” kata warga Desa Talang Liak, Kecamatan Bingin Kuning ini.
Apalagi, lanjut Inspirasi, Rohidin dan Herliardo sudah pernah bersama dalam Pilgub 2015, dimana Rohidin maju sebagai wakil gubernur mendampingi Ridwan Mukti, sedang Herliardo sendiri duduk sebagai ketua tim sukses DuoRM dan memenangkan kontestasi.
Herliardo sendiri sudah membentuk sekitar 700 posko relawan se- Provinsi Bengkulu. “Kita sudah bentuk 700 posko di berbagai daerah, posko ini dibentuk secara sukarela baik oleh pengurus partai maupun relawan,” kata Herliardo di Bengkulu, Sabtu (14/12/2019) dikutip Bengkulutoday.com
Herliardo mengakui peta politik memang sangat dinamis. Karena itu dirinya telah menyiapkan langkah alternatif politik dalam menghadapi Pilkada 2020.
PKB sendiri saat ini sedang melakukan penjaringan balon disemua struktur yang memiliki kursi di DPRD. Herliardo juga diketahui mendaftar ke PKB untuk balon wakil gubernur.
Dengan 4 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, PKB harus berkoalisi dengan partai lainnya untung mengusung pasangan calon. (JF)