Helmi Hasan: Perpecahan Terjadi, Kesengsaraan yang Kita Dapatkan

Helmi Hasan saat menyampaikan sambutan dalam acara Manunggal Kasih di Balai Kota, Selasa (4/4/2017)/foto ist

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com– Bangsa yang besar adalah bangsa yang bersatu. Semua agama pada hakekatnya sama yakni mengajarkan yang baik sebagaimana pesan dari langit.
Demikian dikemukakan Walikota Bengkulu Helmi Hasan saat menerima sekitar 100 umat Kristiani dalam acara Manunggal Kasih di Balai Kota, Selasa (04/04). Pada kesempatan itu Helmi Hasan mengajak umat Kristiani untuk sama-sama menyukseskan Bengkuluku Religius sesuai dengan agama dan kitab suci masing-masing.
“Jangan sampai kita satu kota, tapi tidak satu hati. Ketika perpecahan terjadi, maka kesengsaraanlah yang kita dapatkan. Maka bercinta kasihlah dalam perbedaan, disitu nanti akan ada tangan Tuhan yang akan menolong menuju kebahagiaan,” pesan Hemi Hasan.
Walikota juga menyerukan persatuan dalam keragaman beragama di Indonesia. Menurutnya, agama pada hakekatnya memiliki kesamaan dalam menegakkan kebaikan dan kebenaran. Dalam spirit dan semangat itu maka agama harus bisa menjadi pemersatu dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
Selanjutnya, Helmi Hasan mewakili Pemerintah Kota Bengkulu turut mengapresiasi kegiatan Manunggal Kasih. Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi bibit tumbuhnya kesadaran mewujudkan Bengkulu Religius.
“Semoga dengan acara Manunggal Kasih ini dapat menyukseskan dan menjadikan Bengkulu semakin religius dan semoga pula acara ini terus berlanjut,” ujarnya.
Turut hadir dalam acara itu, FKPD, Kepala Kemenag Kota Bengkulu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bengkulu dan Perwakilan tokoh agama.
==============================
Editor: Jean Freire
Sumber: Rilis Media Center Kota Bengkulu