Lima Pasangan Bakal Calon Daftar Pilwakot Bengkulu

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com– Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu tampaknya hanya akan diikuti lima pasangan kontestan. Kelima pasangan calon itu sudah dan akan mendaftarkan diri ke KPU Kota Bengkulu paling lambat Rabu tanggal 10 Januari 2018.
Pasangan yang sudah resmi mendaftarkan diri adalah Patriana Sosia Linda (bakal calon walikota)- Mirza Murman (bakal calon wakil walikota). Mereka diusung Partai Golongan Karya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan Partai Hanura.
Sementara pasangan lainnya adalah Helmi Hasan-Dedy Wahyudi. Pasangan ini diusung Partai Amanat Nasional, Partai Gerakan Indonesia Raya; lalu, pasangan Erna Sari Dewi-Ahmad Zarkasi yang diusung Partai Nasional Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera.
Berikut, pasangan dari jalur independen, masing-masing Jahin-Kairunnisa dan Mayor David Suardi-Bakhsir.
Jahin merupakan mantan Kepala Kantor Satpol PP Kota Bengkulu, sementara David adalah mantan Kepala Penerangan Korem 041 Gamas Bengkulu. Adapun Bakhsir adalah mantan Kepala BNN Kota Bengkulu.
Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah, mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi terkait rencana pendaftaran diri para pasangan calon. Baik lewat surat tertulis maupun secara lisan.
“Ya mereka akan mendaftar hari ini, hari terakhir, baru dua pasangan yang menyampaikan dengan surat resmi, dua pasang lagi secara tersirat,” kata dia di Bengkulu, Rabu (10/1/2018) seperti dikuit Antara. Darlin menyebut, pasangan independen, Jahin-Kairunnisa sudah memberitahu akan datang pada pukul 21.00 WIB.


Editor: Jean Freire