Mahasiswa di Bengkulu Unjuk Rasa Kebijakan Pemerintah

 
Mahasiswa di Bengkulu menggelar unjuk rasa terkait sejumlah kebijakan pemerintah/foto ediyono-sahabatrakyat.com
Mahasiswa di Bengkulu menggelar unjuk rasa terkait sejumlah kebijakan pemerintah/foto ediyono-sahabatrakyat.com

 

BENGKULU, sahabatrakyat.com– Setelah melakukan kajian isu tentang kebijakan-kebijakan pemerintah yang digulirkan baru-baru ini, seluruh BEM yang tergabung dalam organisasi mahasiswa BEM seluruh Indonesia memutuskan untuk melakukan aksi turun ke jalan di sembilan belas titik di seluruh Indonesia, Kamis (12/1/2017) tak terkecuali di Provinsi Bengkulu.
 
 
Dodi Umartin, ketua umum KAMMI Wilayah Bengkulu mengatakan, terdapat beberapa kebijakan yang dinilai menyengsarakan serta melemahkan daya beli masyarakat. 
 
“Beberapa kebijakan/tindakan yang diambil oleh pemerintah berpotensi untuk menyengsarakan rakyat, melemahkan daya beli serta diduga terdapat kebijakan yang bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya di Bengkulu.
 
Ia menambahkan, pemerintah sewenang-wenang dalam membuat kebijakan serta saling lempar tanggungjawab dan tak mau disalahkan. “Hari ini pemerintah sewenang-wenang dalam menetapkan kebijakan dan lucunya mereka saling lempar tanggung jawab,” tambahnya.
 
Menurut informasi yang terhimpun, tidak hanya dari pihak mahasiswa saja yang akan turun namun dari ormas terkait akan ikut serta dalam Aksi Bela Rakyat 121 Bengkulu yang terpusat di Simpang Lima. (cw8)
 
Editor: Jees