‘Main’ Tembakau Gorilla, 2 Pemuda Kota ke Penjara

Tersangka Tembakau Gorilla

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com Direktorat Resnarkoba Polda Bengkulu tadi malam (18/06/2020) kembali menangkap dua orang tersangka berinisial AI (20 tahun) dan JI ( 17 tahun )–keduanya warga Kelurahan Bentiring, Kota Bengkulu. Mereka diringkus gara-gara penyalahgunaan narkotika golongan I jenis gorila.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., mengungkapkan kedua tersangka berhasil ditangkap berawal dari adanya informasi masyarakat yang menyebut sering terjadinya transaksi narkotika di wilayah Kecamatan Muara Bangkahulu tersebut dan dilakukan oleh kedua tersangka.

Mendapatkan informasi tersebut, personil Dit Resnarkoba Polda Bengkulu langsung melakukan penyelidikan. Dua pemuda itu akhirnya ditangkap di Jalan Samsul Bahrun RT. 09 RW.01, Kel. Bentiring, sekitar pukul 13.00 WIB.

Usai menangkap keduanya, polisi lalu melakukan penggeledahan dan ditemukan 10 (sepuluh) linting diduga tembakau gorilla yang dibungkus dalam tisu warna putih.

Barang Bukti

Penggeledahan itu disaksikan oleh Suardi, seorang pensiunan yang tinggal di Kelurahan Bentiring.

Selain 10 linting tembakau gorilla, polisi juga menyita barang bukti berupa satu unit HP Android Samsung milik JI, dan satu unit sepeda motor Yamaha V-ixion warna merah BD 5344 CH milik AI.

Ditambahkan Sudarno, barang terlarang yang ditemukan tersebut diperoleh kedua tersangka dari satu tersangka lainnya yang saat ini dalam pencarian pihak Direktorat Resnarkoba Polda Bengkulu.

Sementara kedua tersangka berikut barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolda Bengkulu guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.


Sumber: Tribratanewsbengkulu | Editor: Jean Freire