PMKRI Jambi Kecam Teror Keji di Sigi

Ketua Presidium PMKRI Cabang Jambi Indra R Lumbangaol

JAMBI, sahabatrakyat.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Jambi Sanctus Agustinus mengutuk dan mengecam keras aksi teror yang terjadi di Desa Lembatongoa, Kecamatan Palopo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (27/11/2020).

“PMKRI mendesak kepada pemerintah, terkhususnya aparat keamanan untuk segera mengusut tuntas tindakan sekelompok yang diduga teroris, yang menewaskan 4 orang warga, merusak 6 rumah dan satu tempat ibadah,” seru Ketua Presidium PMKRI Cabang Jambi Indra R Lumbangaol.

Kepada keluarga korban, lanjut Indra, PMKRI Jambi tak lupa menyampaikan bela sungkawa dan turut berdua cita atas peristiwa yang tidak berperikemanusiaan itu.

Lebih lanjut, kata Indra, PMKRI Cabang Jambi menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap mengawasi dan memperhatikan masyarakat di Kabupaten Sigi agar tidak menambah korban.

“Hal ini pula menjadi peringatan keras bagi pemerintah dan jajarannya untuk lebih serius dalam menjalankan fungsi negara yaitu salah satunya memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat,” katanya.

PMKRI Cabang Jambi juga meminta supaya penanganan atas kasus tersebut dilakukan sampai tuntas, pelakunya segera diproses secara hukum, sehingga ancaman dan teror kepada masyarakat hilang.

“Harus tuntas supaya tidak menimbulkan asumsi-asumsi di masyarakat yang malah berpotensi menimbulkan perpecahan di tengah kerukunan dan kebersamaan masyarakat, serta ketakutan masyarat desa Lembatongoa dapat menurun bila pelaku telah tertangkap,” kata Indra.


Pewarta: Jean Freire/Rilis