Sambangi Bengkulu, Petinggi Mabes Polri Bicara Kebhinekaan

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan bersama pejabat Pemkot saat mengikuti silaturahmi dengan petinggi Mabes Polri/foto Nugroho Tri Putra

BENGKULU, sahabatrakyat.com – Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) menyambangi Bengkulu, Rabu (07/06/2017). Kedatangan Mabes Polri dalam rangka Safari Ramadhan dan Silaturahmi bersama Polda Bengkulu dan masyarakat di Halaman Polres Kota Bengkulu, Jl. Ahmad Yani, Kota Bengkulu.
Petinggi Mabes Polri yang hadir adalah Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial dan Politik, Irjen. Pol. Ike Edwin. Dalam sambutannya, Irjen. Pol. Ike Edwin mengatakan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai keragamaan dan kebhinekaan. Dalam kacamata sejarah, kata dia, Indonesia terbentuk atas dasar semboyan bhineka tunggal ika, bersatu dalam perbedaan. 
“Kita perlu paham dengan cikal bakal terbentuknya tanah air Indonesia. Bermacam suku, agama dan budaya disatukan dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika. Dalam perbedaan itulah bangsa indonesia bersatu dan menjadi bangsa yang kuat,” katanya. 
Namun, kata dia, bila keragaman tak mampu dikelola dengan baik, maka perpecahan antar anak bangsa yang akan terjadi. Tugas kita, lanjut dia, harus mengawal persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. 
“Kita harus meminimalisir konflik yang menjadi cikal bakal perpecahan. Dengan menjaga persatuan maka bangsa kita menjadi kuat,” ucapnya.
Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Walikota Bengkulu Helmi Hasan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Jajaran OPD tingkat Kota dan Provinsi, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat.
=================================
Media Center Kominfo Kota Bengkulu