Sepeda Motor RT se-Kota Bengkulu Sedot Rp 22 Miliar

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan saat mengukuhkan Pengurus Forum RT/RW, Kamis (15/6/2017) di Balai Kota/foto Nugroho Tri Putra

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com– Untuk mendukung kinerja dan pelayanan RT se-Kota Bengkulu, Pemkot Bengkulu dibawah kepemimpinan Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan-Wawali Patriana Sosialinda memberi fasilitas kendaraan berupa sepeda motor.
Kepastian pemberian sepeda motor itu disampaikan Helmi Hasan saat mengukuhkan pengurus RT/RW se-Kota Bengkulu, Kamis (15/6/2017) sore, di Balai Kota.
Helmi Hasan mengatakan, selama ini ketua RT/RW tidak pernah diberi fasilitas kendaraan untuk memperlancar tugas-tugasnya melayani warganya. Makanya, Helmi berharap kinerja RT/RW bisa lebih baik.
“Pemberian sepeda motor ini merupakan apresiasi pemerintah kota. Dari dulu sepeda ontel saja belum pernah didapatkan oleh ketua RT/RW,” kata Helmi Hasan.
Jumlah sepeda motor yang akan disediakan Pemkot adalah sebanyak 517 unit. Untuk belanja modal tersebut, Pemkot telah mengalokasikan dana Rp 22 miliar.
Helmi menekankan, fasilitas yang diberikan hendaknya dipergunakan sebabagai mana peruntukannya, melayani warga. “Motor yang diberikan bukan untuk gagah-gagahan, gaya-gayaan. Tapi untuk kepentingan di RT/RW,” pesannya.
Menurut Helmi Hasan, Pemkot juga akan menyediakan fasilitas kendaraan bagi lurah, yakni jenis pick-up. Sementara di pemerintah kecamatan akan diberikan ambulan. “Satu kecamatan satu ambulan,” kata dia.
=============
Penulis: M Rasyidi
Editor: Jean Freire