Festival Lagu Pop Melayu, Ini 10 Finalis yang Lolos Grand Final

10 finalis yang masuk grand final saat foto bersama Dewan Juri dan penyelenggara Artfi/firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Setelah melewati seleksi, audisi di Sekretariat Artfi Bengkulu Utara sebanyak 20 orang finalis terbaik lulus ke babak performance dan berkompetisi kembali hari ini (Minggu, 26/3/2017) di Balai Pertemuan Tatu Samban Arga Makmur.
Pantauan sahabatrakyat.com, 20 peserta festival lagu pop melayu daerah Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2017 tampak penuh semangat dan antusias dalam mengikuti kompetisi pencarian bakat ini.
Dari 20 finalis itu akan diambil 10 finalis terbaik untuk masuk babak grand final. Mereka akan berkompetisi kembali Minggu malam ini mulai sekira pukul 19.30 WIB.
Dari 10 finalis yang tampil, 7 orang finalis akan dijaring sebagai juara 1, 2, 3, harapan 1, 2, 3, dan juara favorit.
Salah seorang finalis yang tampil dalam ajang Festival Lagu Pop Daerah Bengkulu Utara/firman-sahabatrakyat.com

Sesepuh dan juga tokoh adat Kabupaten Bengkulu Utara A.Samid saat dikonfirmasi sahabatrakyat.com usai pembukaan festival mengaku menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada penyelenggara Artfi dan pemerintah daerah yang telah mendukung penuh acara ini.
“Kebudayaan kita sekarang ini sudah kurang menjadi perhatian, bagaimana akalnya terutama untuk semua generasi muda angkatlah kebudayaan kita duhulu, karena kita Bengkulu Utara kaya akan budaya, saya sebagai orang tua bangga melihat ini, tetapi kecewa dimana responnya dari dinas-dinas pemerintah lainnya,” kata Samid.
Terpisah, Ketua Artfi Bengkulu Utara Romansyah Sabania mengatakan, dengan ajang ini diharapkan lagu-lagu daerah yang ada di Bengkulu Utara bisa menjadi lebih populer di kalangan khalayak.
“Dan melalui festival ini kita gali pontesi putra-putri daerah dalam rangka ajang pencarian bakat album kompilasi lagu pop melayu adat Bengkulu Utara,” ujarnya.
Roman menambahkan, 10 finalis terbaik nantinya akan ditampilkan dalam live concert performance di HUT Kota Arga Makmur, Oktober 2017 mendatang.
Mardian Hadi, seorang peserta asal Kecamatan Kota Arga Makmur kepada sahabatrakyat.com usai performance mengatakan sangat bangga bisa tampil di ajang festival pop melayu daerah ini.
“Secara tidak langsung kita sudah memberikan kontribusi dalam melestarikan budaya adat yang ada di Bengkulu Utara melalui lagu-lagu daerah,” kata dia.
Mardian berharap festival seperti ini hendaknya menjadi agenda tahunan pemerintah daerah melalui dinas terkait, sehingga putra-putri daerah dapat menyalurkan minat bakatnya dan dapat menggali potensi- potensi masyarakat Bengkulu Utara.
Dalam kompetisi ini peserta akan membawakan lagu-lagu yang bernuansa Pop Melayu Daerah Bengkulu Utara. Acara dikelola Artfi Bengkulu Utara bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
Daftar nama 10 finalis grand final:
01. Selviya (Kecamatan Hulu Palik)
02. Trya Elyana N (Kecamatan Putri Hijau)
03. Agusman S (Kecamatan Napal Putih)
04. Tommy Dananjaya (Kecamatan Padang Jaya)
05. Ricky Frajha (Kecamatan Arga Makmur)
06. Sri Sugiarti (Kecamatan Padang Jaya)
07. Shintya Ayu N.W (Kecamatan Hulu Palik)
08. Mardian Hadi (Kecamatan Arga Makmur)
09. M. Dozi IPP (Kecamatan Lais)
10. Bella Sinthya (Kecamatan Arga Makmur)
 
(Penulis: MS Firman)