Gedung Syariah dan Ekonomi Islam STAIN Curup Diresmikan

Tarian adat dan pencak silat ditampilkan dalam acara peresmian gedung baru di STAIN Curup, Kamis (08/12/2016/foto vikter-sahabtrakyat.com
Tarian adat dan pencak silat yang ditampilkan dalam acara peresmian gedung baru di STAIN Curup, Kamis (08/12/2016/foto vikter-sahabatrakyat.com

REJANG LEBONG, sahabatrakyat.com– Fasilitas belajar di kampus STAIN Curup, Rejang Lebong kini bertambah. Gedung Syariah dan Ekonomi Islam yang sudah selesai pembangunannya akhirnya diresmikan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Phil. H. Kamarudin M.A, Kamis (08/12/2016).

Selain civitas akademis STAIn Curup, acara peresmian yang disandingkan dengan penandatanganan MoU pembangunan lembaga kemitraan dan orasi ilmiah itu dihadiri dua kepala daerah, yakni Bupati Rejang Lebong Dr. (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si dan Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM.

Pantauan sahabatrakyat.com, acara bertema “Bersama Kita Bisa Bersinergi membangun Kampus yang Berintegritas” itu diikuti dengan antusias oleh dosen dan mahasiswa STAIN.
Orasi Ilmiah sekaligus penyambutan bupati dibuka dengan penampilan tarian dan pencak silat. Pertunjukan budaya itu menarik perhatian para peserta karena dibawakan dengan baik dan atraktif.

Fernando Payeb, salah seorang peserta, menilai kegiatan itu sangat bermanfaat bagi kemajuan dan perkembangan STAIN ke depan. “Semoga STAIN Curup bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya, baik di bindang akademis maupun lainnya,” harap dia.

Fernando juga memuji penampilan tarian yang digabungkan dengan pencak silat saat pembukaan acara. “Selama ini
saya belum pernah melihat penampilan tarian seperti itu. Saya sangat kagum dan terpukau dengan pembukaan acara ini,” kata dia. (cw7)

 

Editor: Jees