HIPA SMAN 1 Arga Makmur Bina Prestasi Panjat Tebing

Anggota HIPA SMAN 1 Arga Makmur saat berlatih panjat tebing di alun-alun kota Arga Makmur/foto firman-sahabatrakyat.com
Anggota HIPA SMAN 1 Arga Makmur saat berlatih panjat tebing di alun-alun kota Arga Makmur/foto firman-sahabatrakyat.com

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Himpunan Pencinta Alam (HIPA) SMAN 1 Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara kini tengah menggiatkan pembinaan anggotanya yang berminat dan serius menggeluti olahraga panjat tebing. Sejumlah siswa pada Rabu (25/1/2017) tampak tengah mengikuti latihan dasar di alun-alun kota Arga Makmur.

Fitra Syaid Utama, ketua umum Himpunan Pecinta Alam (Hipa) SMAN 1 Arga Makmur kepada sahabatrakyat.com, mengungkapkan, kegiatan tersebut sangat positif untuk diikuti anggota HIPA yang berminat dan berbakat di olahraga panjat tebing. Bila pelatihan digelar secara serius dan rutin, ia yakin HIPA bisa melahirkan atlet bagi sekolah dan daerah.

“Selain menambah teman dan belajar berorganisasi, tentu kegiatan ini juga mengajarkan disiplin dan meningkatkan ketahanan fisik,” kata Fitra. “Dari kegiatan ini kami dapat mengasah skill dan juga dapat menggali prestasi melalui jalur non-akademis, bila kita serius, tekun dan giat berlatih,” tambah dia.

Nurhanifah Siregar, SE selaku pembina HIPA SMAN 1 Arga Makmur mengatakan, kegiatan latihan dasar itu menjadi awal yang baik bagi HIPA dalam memfasilitasi anggotanya kepada aktivitas-aktivitas yang positif. “Syukur-syukur bisa berbuah prestasi,” ucap ibu Eva, sapaan akrabnya.

Pengurus dan anggota serta pembina HIPA SMAN 1 Arga Makmur usai latihan/foto firman-sahabatrakyat.com
Pengurus dan anggota serta pembina HIPA SMAN 1 Arga Makmur usai latihan/foto firman-sahabatrakyat.com

Karena itu, dia berharap anggota HIPA SMAN 1 Arga Makmur yang telah mengikuti latihan dasar bisa terus berlatih secara konsisten agar berbuah prestasi. “Ya, harapannya agar konsisten dan rutin dalam melakukan latihan, saya optimis dan yakin karena HIPA SMAN 1 Arga Makmur ini berpotensi untuk melahirkan bibit atlet olahraga panjat tebing,” ujarnya.

Firman, pembimbing FPTI Bengkulu Utara, menambahkan pihaknya siap melatih dan membina siapapun yang mau berlatih dan menekuni olahraga panjat tebing. “Kami selalu terbuka, asalkan dengan catatan mau berlatih secara konsisten dan gigih sehingga kelak bisa menjadi atlet yang dapat membawa nama harum keluarga dan daerah ke depannya,” katanya. (MS Firman)