“Ini Tentang Cinta” Di-Launching Direktorat Kesenian


BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Malam Grand Final Live PERFORMANCE FLPMD II menampilkan delapan finalis dari 16 finalis sebelumnya yang tampil di panggung Festival Lagu Pop Melayu Daerah Kabupaten Bengkulu Utara II Tahun 2018 se-Provinsi.
Kedelapan finalis tersebut masing-masing Inayati asal Desa Pagardin, Kecamatan Ulok Kupai, Kabupaten Bengkulu Utara; Siti Nurkayah, asal Desa Padang Jaya Unit. 3, Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara; Rhanda Septian. M, asal Kelurahan Penurunan, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu; Anggi Perwira W.K dari Desa Penanding, Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Begkulu Tengah; Yovi Setiawan asal Desa Air Sukamanak, Kecamatan Pinang Raya Kabupaten Bengkulu Utara; RINDI HARTATI asal Desa Tepi Laut, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara; dan FARAH SABILLA asal Desa Arga Mulya Unit 4. Kecamatan Padang Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara.
Malam final tersebut dihadiri oleh perwakilan Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia yang menjadi saksi untuk Launching DVD Album pop Melayu Rejang ” INI TENTANG CINTA ” Romansyah Sabania.

“Selain Festival Lagu Pop Melayu Daerah Kabupaten Bengkulu Utara II Tahun 2018 se-Provinsi, malam ini kita juga melaunching DVD Album pop Melayu Rejang ” INI TENTANG CINTA ” Romansyah sabania, jelas Romansyah Sabania saat dibincangi usai kegiatan di balai Ratu samban Arga Makmur, Minggu (3/11/2018).
“Semoga kegiatan ini ke depan dapat dukungan penuh dari semua pihak, terkhusus Pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara. Kami ARTFI Bengkulu Utara mengajak semua elemen masyarakat untuk terus mendukung upaya ini agar nantinya dapat memberikan hasil yang sesuai harapan dan cita cita kita bersama dalam rangka menumbuh kembangkan minat, bakat serta kemampuan putra-putri terbaik daerah,” paparnya.
“Selain itu, sebagai rasa cinta kita terhadap daerah, kami Artfi akan terus melestarikan nilai seni dan budaya, membina nilai keanekaragaman sosial masyarakat serta mewadahi kreatifitas positif insan seni sekaligus sebagai Mitra pemerintah daerah dalam rangka Ikut serta bekerja, berkarya dan berupaya demi kemajuan kabupaten Bengkulu utara dan menuju wonderful Bengkulu 2020, serta melahirkan calon bintang dan Penyanyi daerah yang berkualitas dalam upaya mempersiapkan diri guna mengikuti ajang kompetisi di tingkat nasional.”
Dengan segala kerendahan hati, sambung Romansa, ARTFI mengucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga atas semua dukungan dan peran serta elemen masyarakat, yang tentunya memberi energi dan semagat untuk tetap dapat hadir dan berkarya untuk negeri ini.
“Yang utama dan paling utama syujud syukur kepada ALLAH S.W.T. atas nikmat, semangat, kekuatan, kesabaran, kebersamaan, kekompakan dan semua keajaiban-keajaiban yang telah di berikan kepada ARTFI sehingga Kegiatan ini berjalan tanpa ada hambatan yang berarti, mudah-mudahan dengan SENI akan menyatukan perbedaan di antara kita,” tegasnya.

“Terima kasih terkhusus kepada perwakilan Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesai yang telah hadir dan menjadi saksi untuk Launching DVD Album pop Melayu Rejang ” INI TENTANG CINTA ” Romansyah sabania. Sekaligus terima kasih pula atas semua kepercayaan yang telah diberikan. Dengan penuh rasa bahagia sekaligus bangga karena mampu merealisasikan semua tanggung jawab besar ini,” tutupnya.
Sementara itu, tampak hadir dalam acara tersebut, mantan Bupati Bengkulu Utara Dr. Ir. H Imron Risyadi, MM, M.Si beserta istri, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara Margono, S.Pd, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Bengkulu Lissda Karviana, SE, MM, dan tamu undangan lainnya.


Penulis: MS Firman