Masyarakat Adat Bersatu, Siap Menangkan TEGUH REP-NASIRWAN

AMAN Taneak Jang bersama Dewan AMAN Bengkulu TEGUH REP/Foto: Ist

LEBONG, sahabatrakyat.com– Tahapan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Lebong kini sudah memasuki tahapan pencalonan. KPU Lebong kini tengah memeriksa keabsahan berkas para calon sebelum resmi menetapkan calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada serentak tahun 2020.

Seperti diketahui, empat bakal pasangan calon sudah mendaftarkan diri pada Sabtu-Minggu (5-6 September 2020). Ada empat bacalon, masing-masing tiga diusung partai politik dan satu bacalon independen atau jalur perseorangan.

Salah satu bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang maju pada perhelatan akbar pesta demokrasi di Kabupaten Lebong kali ini adalah TEGUH RAHARJO EKO PURWOTO dan NASIRWAN TOHA dengan slogan TEGAS.

Pasangan ini ternyata sudah dinobatkan oleh Aliansi Masyarakat Adat Daerah Taneak Jang (AMANDA Taneak Jang) sebagai utusan politik masyarakat adat secara penuh. Hal ini cukup berdasar mengingat TEGUH REP merupakan Dewan Masyarakat Adat AMAN Wilayah (DAMANWIL) Bengkulu.

Ketua Badan Pelaksana Harian AMAN BENGKULU, Def Tri Hardianto mengatakan, bahwa keputusan organisasi sudah mutlak berdasarkan keputusan rapat kerja wilayah (RAKERWIL) AMAN BENGKULU dan disetujui oleh Pengurus Besar AMAN Nasional.

“Dan hal ini sudah kita persiapan jauh-jauh hari bahwa AMAN akan mengusung kader terbaik dalam pemilihan bupati mendatang. Organisasi AMAN Taneak Jang setelah dilaksanakan Musyawarah Daerah II pada tahun 2018 telah memiliki sebaran kader dan anggota komunitas di sejumlah wilayah di Kabupaten Lebong,” ujar Def Tri.

Secara terpisah Ketua Badan Pelaksana Harian AMAN TANEAK JANG Rafik Sani juga menegaskan bahwa mereka akan berjuang bersama untuk memenangkan TEGUH REP di Pilkada Lebong.

“Pada kesempatan ini juga secara khusus saya menyampaikan kepada tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, T’wan Anok Langia dan tokoh-tokoh pemuda adat di bumi Swarang Patang Stumang untuk bersama-sama kita berjuang memenangkan TEGUH REP pada Pilkada Desember tahun 2020. Tegas, Bersatu, Menang!”


Pewarta: Aka Budiman/rls