Pantau Objek Wisata, Polres BU Imbau Pengunjung dan Pengelola Wisata Waspada

Sejumlah objek wisata di Bengkulu Utara ramai dikunjungi wisatawan. Mereka diimbau tetap waspada/foto twetter Dumbara @simonstersay

BENGKULU UTARA, sahabatrakyat.com– Sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Bengkulu Utara ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupaun dari luar daerah sejak H+3 Idul Fitri 1438 H.
Demi mengantisipasi kemungkinan gangguan kamtibmas yang terjadi dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan Polres Bengkulu Utara langsung turun dan memberikan himbauan.
Kapolres Bengkulu utara AKBP Andhika Vishnu, S.IK melalui Kasat Reskrim AKP M. Jufri, S.IK mengatakan, petugas langsung turun ke tempat-tempat wisata seperti Wahana Surya, Gunung, Palak Siring, Paul, Simpang Batu Lais, Ketahun, Putri Hijau, dan Tanjung Anom.
“Kami memberikan himbauan di sejumlah lokasi wisata yang ada untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat maupun wisatawan yang sedang merayakan liburan Hari Raya Idul Fitri,” kata AKP Jufri.
“Kita semua tidak mau terjadi yang namanya gangguan Kamtibmas, khususnya di lokasi wisata, sehingga tidak ada kesan yang kurang baik bagi wisatawan selama menikmati liburan lebaran di wilayah hukum kita,” tambah dia.
Kata AKP Jufri, polisi juga menyempatkan berdialog dengan pengunjung maupun pengelola wisata untuk menyampaikan himbauan kamtibmas yang intinya agar pengunjung maupun pengelola wisata berpartisipasi dalam menjaga kamtibmas.
“Karena keamanan dan ketertiban masyarakat itu adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan upaya himbauan yang kita berikan ini, diharapkan situasi di tempat-tempat wisata di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara tetap aman dan kondusif,” tutup AKP Jufri. (MS Firman)