Peringatan Harlah PMII ke-57 di Kota Bengkulu, Senin (17/4/2017)/foto ist

KOTA BENGKULU, sahabatrakyat.com– Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bengkulu memperingati hari lahir atau Harlah ke- 57. Dalam kesempatan itu PMII turut melantik kepengurusan PMII Komisariat PMII IAIN Bengkulu. Harlah dipusatkan di Balai Kota, Senin (17/4/2017) malam. 
Menginjak usia ke- 57, PMII diharapkan mampu menjadi organisasi mahasiswa dengan kualitas kader terbaik, militan dan bisa menjalin hubungan baik bersama pemerintah dalam memajukan Kota Bengkulu. Demikian disampaikan Ketua PMII Cabang Bengkulu, Rizal Agus Nawan. 
“Semoga PMII bisa diakui oleh negara sebagai organisasi kader yang mumpuni. Untuk itu, kami butuh support dari pemerintah daerah,” katanya. 
Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kota Bengkulu, Marjon mengapresiasi PMII dalam gerakan pembangunan manusia khususnya pemuda di Bengkulu. PMII, menurut dia,  harus mampu melahirkan kader kualitas unggul agar dimasa depan bisa menjadi penerus daerah, bangsa dan negara.  
“Ke depan dengan Hari Lahir PMII yang ke 57 ini maka PMII di Bengkulu dapat menjadi organisasi terdepan yang bisa melahirkan kader-kader unggulan,” ucap Marjon. 
Marjon juga berpesan kepada kader PMII untuk menuntut ilmu dengan baik dan tekun supaya kelak ilmu yang didapat bisa bermanfaat di tengah-tengah masyarakat dan bermanfaat pula di lapangan kerja. 
“Kepada pemuda -pemudi kader PMII, bahwa di dalam dunia kampus inilah kita semua untuk menimba dan mencari ilmu yang baik, sehingga nantinya ilmu ini bisa berguna ketika kita terjun di dunia kerja dan bermanfaat bagi lingkungan masyarakat,” ungkapnya. 
Turut hadir dalam Harlah PMII ke- 57 di antaranya, sejumlah alumni PMII dan tokoh masyarakat. Tak kurang 100 kader PMII turut hadir dalam acara tersebut.
 
==============
Editor: Jean Freire
Sumber: Media Center Kominfo Kota Bengkulu